ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak emosi ketika ban kita tiba2 kempes akibat terkena ranjau paku. Kenapa bisa langsung ranjau paku tersebut disengaja?, yap, terbuat dari kawat payung dan ditebar dalam jumlah yang sangat banyak. Dan kini di Jakarta sudah berstatus darurat ranjau paku dan saat ini belum bisa diselesaikan masalahnya.

Yap, pada bulan Desember 2018 yang lalu tercatat 4 ton ranjau berhasil dikumpulkan di Jakarta (klik disini).Yap, relawan ranjau paku bernama Saber Community selama 6 tahun berhasil mengumpulkan paku hingga 4 ton beratnya. Ingat, ini baru satu kelompok relawan saja, belum lagi kelompok relawanainnya yang sama2 tergerak terjun ke jalan raya membersihkan ranjau paku.

Ranjau paku memang menjadi momok tersendiri, saya sendiri sudah pernah mengalaminya sendiri ketika terkena ranjau paku, memang tidak mengenakkan, kenapa masih banyak tukang tambal ban yang curang seperti ini.

Dan hari ini hanya dikumpulkan oleh satu orang saja dan hanya disisir di saalah satu ruas jalan saja di Jakarta bisa mendapatkan banyak ranjau paku dan prahnya ranjau paku tersebut dibuat dari kawat payung yang membuat ban jenis tubeles juga tidak berdaya.

Seperti yang diunggah okeh akun bernama Rick’s gbrp ini menunjukkan hasil operasi ranjau paku di jalan Gatot Subroto dari gedung mulia sampai balai Kartini saja sudah terkumpul banyak sekali. Sereeem deh Jakarta Darurat Ranjau Paku.

4 KOMENTAR

  1. Ini biasanya penebar ranjau bekerja sama dgn oknum tambal ban dgn sistem bagi hasil.
    Mereka sdh gak mikir keselamatan orang lain dan keluarganya..yg penting dpt uang dgn cara kotor seperti ini..

  2. Yg berwajib sudah tahu ini tapi tidak ada tinsakan juga, kalau emang niat juga bisa diusut, tukang tambelnya aja di angkut2 bersihin coba lihat ilang ga paku2 nya.

Ketik Komentar Anda