teduh

Hati hati buat kang bro yang musim hujan ini suka berteduh di kolong flyover atau kolong tol karena sekarang polda metro jaya sudah tegaskan akan melakukan tindakan penilangan.

Sebelumnya sudah pernah saya bahas disini,

Saya Kena Tilang Karena Meneduh dibawah Flyover Saat Hujan, Nich Ada Undang Undangnya…!

Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang diterbitkan pada 28 April 2014. Di dalam pasal 92 aturan itu dengan tegas dikatakan bahwa Setiap pengemudi Kendaraan Bermotor perseorangan dalam mengemudikan kendaraan wajib tidak berteduh di bawah flyover bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua sehingga berdampak pada terhambatnya Lalu Lintas.

berteduh

Polda Metro Jaya menegaskan kembali larangan pengendara sepeda motor berteduh di bawah jembatan atau flyover yang menutupi badan jalan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono mengatakan, selama ini banyak pengendara yang berteduh di bawah jalan layang atau jembatan. “Sehingga badan jalan mengecil, atau menyempit,” ujar Kapolda di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/1).

Kapolda mengatakan, petugas Ditlantas yang ada di lapangan akan diminta menghalau pengendara yang berteduh hingga memakan badan jalan. Selain itu di lokasi-lokasi pos pantau, yang ada petugas Ditlantas, Brimob, dan Sabhara juga diminta menangani hal tersebut.

“Pos pantau memang untuk mengurai kemacetan, kemaren kita evaluasi, Insya Allah ke depan lebih baik lagi menangani simpul kemacetan,” ujar Kapolda. Seperti diketahui, setiap musim hujan, kemacetan di Ibukota semakin parah. Selain banyaknya genangan di jalan, pengendara yang berteduh juga membuat penyempitan di badan jalan.

sumber : humas polda metro jaya

1 KOMENTAR

  1. Mana pernah mau bikers neduh ditilang krn alasan klasik nya pasti bilang krn biar GAK KEHUJANAN LAH dan HAL YG HALAL BUAT BIKERS NEDUH SAMPAI BIKIN MACET TP KLO MOBIL BIKIN MACET UDAH PASTI BIKERS GAK TERIMA krn bikers selalu bilang pake mobil enak gak kepanasan dan gak kehujanan. Jd intinya sangat susah mau nilang dan HARUS DAN WAJIB MAU NGERTIIN BIKERS. BROTHERHOOD GT LOHH,bikers gt lohh, wuahahahaaaa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini