teduh

Musim hujan telah tiba, sebagai pekerja aktiv atau sering riding dengan motor kita tentunya tak mengenal katamusim mau hujan panas hajar terus. Nach pada saat terjadi turun hujan pastinya sebagian besar biker menepi dulu untuk sekedar memakai jas hujan atau bahkan untuk meneduh menunggu sampai hujan reda baru jalan lagi.

Tempat untuk meneduh inilah yang jadi kendala, asal ada tempat untuk melindungi dari guyuran hujan pasti akan laris buat meneduh sepertidibawah flyover, dibawah flyover menjadi salah satu tempat favorit untuk meneduh bahkan yang paskir sampai memenuhi badan jalan sehingga menimbulkan macet. Nach inilah yang mengakibatkan pemprov DKI memunculkan Perda tentang larangan berteduh di flyover.

Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang diterbitkan pada 28 April 2014. Di dalam pasal 92 aturan itu dengan tegas dikatakan bahwa Setiap pengemudi Kendaraan Bermotor perseorangan dalam mengemudikan kendaraan wajib tidak berteduh di bawah flyover bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua sehingga berdampak pada terhambatnya Lalu Lintas.

razia

Nach…jadi jangan heran kalau perda ini dimarakkan akan ada yang banyak kena sanksi alias bisa kena tilang jika sampeyan nekat meneduh di flyover, meski sampai saat ini peraturan ini belum jelas mengatur apa sangsi yang didapat oleh para pelanggar.

Memang sich, berhenti di flyover itu berbahaya dan mengganggu ketertiban umum karena ruas jalan dipenuhi dengan motor dan manusia yang mengakibatkan adanya kemacetan panjang dan para biker yang berdiri di jalan juga berbahaya karena bisa saja ada pengguna jalan lengah dan terjadi tabrakan.

sumber edorusyanto

25 KOMENTAR

  1. lah, tinggal di klakson jg pada minggir walopun terpaksa. Tuh parkir mobil pinggiran jalan masih banyak. Diklaksonin biar minggir? Wong gada manusianya didalem. Dampak macetnya jg panjang, cm krna ngasih waktu bt bo’il bo’il kluar dr pinggiran jalan. Gencet aja trus pemotor. Se x an kluarin aturan motor mesti dibakar ditempat kalo kena tilang, ben modyar. Mwehehehe.

  2. mulai sekarang selalu ready jas hujan ya mas.. WA nya di dowload 😀

    sijidewe.com/2014/12/01/modifikasi-honda-cbr150r-pasang-lampu-led-di-speedometer-old-cbr150r/

    visit sijidewe[dot]com

  3. Ga heran bro.
    Kalo cuma berentinya dipinggir sih ga masalah, tapi biasanya yang neduh pada parkir motor sembarangan sampe cuma nyisain 1 jalur doank.

    • Betul itu bro, saya sendiri pengendara sepeda motormerasa risih dan jengkel saat melewati jalan arteri pondok indah yg menuju ke perempatan traffic light, saat hujan skywalk yg menghubungkan antara pondok indah 1 dengan pondok indah 2 dipenuhi biker-biker yg berteduh di bawahnya hingga hanya menyisakan dua lajur, (yg satu untuk busway dan satu lagi jalur umum) padahal aslinya ada empat jalur umum. Saya sendiri tidak membawa jas hujan namun tidak memilih untuk menambah macet jalan tersebut, yg sangat disayangkan adalah ekspresi biker-biker yang emosi berlebih saat diklakson untuk memberi jalan, padahal mereka sudah menutupi 3 jalur utama..

  4. Gue pengguna motor tapi kalau soal neduh dibawah flyover ditilang sih setuju banget….bawa jas hujan dong kalau gak mau basah lepek….mobil banyak yg parkir bikin macet juga nah elu mau punya kelakuan kaya gitu juga, tunjukin kalau nyang pake roda 2 jauh lebih taat peraturan dibanding yg roda 4 dong…

  5. Bagi sahabat biker, sudah seharusnya selalu membawa jas hujan, apalagi di musim hujan begini. Berhenti begerombol begitu tentu berbahaya dan membuat jalanan macet. Setuju untuk ditilang bagi yg neduh di bawah flyover.

  6. Intinya IMAGE BIKERS DR DULU SAMPAI SKR GAK PERNAH BENER BEDA JAUH DGN IMAGE DRIVERS
    Klo bikers sudah berani naik motor pasti punya OTAK DAN BERANI AMBIL RESIKO. Salah 1 resikonya KEPANASAN DAN KEHUJANAN. Bukan gak mau kehujanan malah neduh dan bikin macet tp klo mobil yg bikin macet lgs dehh para BIKERS GAK TERIMA Bikers BIKIN MACET DAN DIJALAN GAK PAKE ATURAN DI HALAL KAN TP KLO DRIVERS BIKIN MACET LGS MARAH2 DAN GAK TERIMA, ini semua keliatan salah 1 BUKTI KECEMBURUAN SOSIAL DAN KESENANGAN SOSIAL cm selalu ditutup2 in.
    Tp mau bgm lg para bikers klo udah kaya gini SELALU PAKAI SENJATA PAMUNGKASNYA YAITU MERASA RAKYAT KECIL YG DITINDAS LAH, HUKUM GAK ADIL LAH, GAK MIHAK KE BIKERS ATAU GAK MIHAK KE RAKYAT KECIL LAH, DLL.Yg lebih lucunya lg BIKERS SELALU BILANG KRN MERASA BAYAR PAJAK DAN 1 ASPAL, wuahahahahahahaaaa….. Klo gak mau bayar pajak jgn beli motor atau klo merasa bayar pajak rumah/PBB, boleh dong tiap tengah mlm nyalain musik keras2 tp klo tetangga marah2 bilang aja SUDAH BAYAR PAJAK DAN SALAM 1 TANAH, bgm?? Kan judul nya sama2 MERASA BAYAR PAJAK DAN MERASA 1 ASPAL (spt slogan klasik bikers), wuahahahahahaaaaa
    Sorry gw komen ini secara REAL DAN NYATA jd gak perlu lah bikers marah/tersinggung krn gw dianggap GAK PRO DAN GAK DUKUNG BIKERS

  7. @ ashes….. bukan puja drivers tp apa salah klo komen secara REAL BERDASARKAN FAKTA?? Atau emang komen disini HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS BIAR DISENENGIN DGN BIKERS?? Klo emang GAK MAU BAYAR PAJAK APAPUN YA JGN BELI BARANG APAPUN, JGN CM BISA KOMEN YG ANEH2
    Gw rasa kemauan loe dan para bikers dan komentator tetap disini HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS DAN DUKUNG BIKERS GT?? Ok klo emang maunya gt, gw akan komen spt itu SUPAYA DISENENGIN DAN DIBELA, BENER KAN….

    WAWWW …..BIKERS HEBAT DEHH……BIKERS KEREEENN…. BIKERS SELALU SOPAN DIJALAN DAN PATUH DGN ATURAN….. BIKERS SUPER DUPER KOMPAK…..BIKERS BISA MELEBIHIN DRIVERS UTK TERTIB RAPI DAN SOPAN….. TOP DEHH BIKERS

  8. Nek iki setuju aku. Sisan dikamplengi wae sing neduh ngenteni hujan reda, marai macet soale. Nek mung neduh njuk masang jas hujan terus melaku meneh ojo ditilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini