image description

Seperti yang kita ketahui bahwasannya pihak Suzuki memasang fitur Keyless Ignition hanya pada motor GSX-R150 saja sedangkan untuk GSX-S150 masih memakai kunci kontak magnet konvensional. Kedua motor ini sangat identik dan boleh dibilang hanya beda body saja karena mesin dan rangka juga identik bahkan body belakang saja sama persis tidak ada bedanya. Seperti yang sudah pernah saya bahas sebelumnya (klik disini) bahwa GSX-S150 bisa saja pasang fitur Keyless Ignition milik GSX-R150 dengan beberapa catatan.

instagram-aripitstop

Kalau pemilik GSX-S150 mau pasang fitur keyless ini ternyata lumayan ribet, Saya tanyakan kepada Audi Tarantini selaku Product Planing PT SIS 2W, apakah fitur ini bisa terpasang GSX-S150, beliau menerangkan bahwa bisa fitur Keyless dipasang ke tipe S namun pihak pabrikan tidak menyarankan karena akan merusak garansi, sekali lagi bahwa jika GSX-S150 memasang fitur Keyless Ignition disebutkan akan menggugurkan garansi.

Lalu apa saja yang diperlukan untuk memasang Keyless Ignition di GSX-S150 ?, sebelumnya sudah ada penampakan GSX-S150 yang telah terpasang, tepatnya unit GSX-S150 milik Suzuki R2 Indomobil Batam, di kota Batam ini rencananya akan menyediakan unit yang telah terpasang fitur ini, jadi konsumen tinggal boyong saja dengan tambahan biaya diluar harga GSX-S150 OTR Batam. Hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik agar konsumen mau memboyong sang kuda besi dan bisa ditiru di dealer Suzuki lainnya namun tentunya konsumen harus dijelaskan semua ketentuannya karena menyangkut dengan garansi.

Berikut part yang diperlukan :

Lumayan juga ya habis 2,7 jutaan sudah sama pasang, proses pasang sich katanya seharian. Info dari mas irfan (thegreenblog.net) yang saya mintakan informasi ke pihak Suzuki Batam bahwa motor ini adalah harga OTR Batam, namun untuk harga di daerah lain nggak akan beda jauh lach.

Berikut videonya

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini