image description

Seperti yang sudah kita tahu kalau GSX-R150 memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh para kompetitor bahkan saudaranya sendiri saja tidak memakai fitur ini. Keyless system membuat biker nyaman dengan motornya, motor jadi lebih aman saat parkir dan disini juga ada answer back system untuk mencari lokasi lokasi motor saat parkir dan pastinya kita jadi lebiih mudah karena menghidupkan motor sudah tidak lagi memakai anak kunci kontak, tinggal puter saja knob di depan tangki maka motor sudah ON.

instagram-aripitstop

Nach fitur ini belum ada di GSX-S150, bukannya GSX-S150 dengan GSX-R150 itu identik hanya beda bodi saja ?, yap… memang identik bro namun kalau pemilik GSX-S150 mau pasang fitur keyless ini ternyata lumayan ribet. Saya tanyakan kepada Audi Tarantini selaku Product Planing PT SIS 2W, apakah fitur ini bisa terpasang GSX-S150, beliau menerangkan bahwa bisa fitur Keyless dipasang ke tipe S namun pihak pabrikan tidak menyarankan karena akan merusak garansi.

DAn untuk memasang fitur ini di GSX-S150, Audi lanjut membeberkan kalau pemasangan agak ribet, selain membelisatu set Keyless berikut dudukan dan cover rumah keyless di rangka juga karena kabel body yang berbeda dengan tipe R bahkan ECU juga berbeda.

Namun semua itu ternyata memang bisa kok bro, buktinya William Sastrawan  selaku Branch Manager Suzuki R2 Indomobil Batam mengunggah satu unit GSX-S150 yang sudah terpasang fitur Keyless system milik Suzuki GSX-R150, eduuuun…! harus pasang ini. Namun beliau belum menjelaskan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memasang fitur ini.

Mantap ini bro, saya akan korek apa saja yang diganti di artikel selanjutnya ya… kebetulan saya ada teman blogger di kota Batam, mas irfan yang akan saya coba untuk mengorek-ngorek tentang pemasangan keyless di GSX-S150.

12 KOMENTAR

  1. Salut buat suzuki, benar2 all out di moment yg tepat….. R15v.3 jadi seolah ilang….. tinggal mikirin nasib satria, di salah satu diler malang kabarnya penjualan lbh banyak kesedot GSXseries

    usul saya, mending satria di diskon massal aja, penyesuaian harga istilahnya …..3jt per unit kyknya cukup pantas 😀

  2. Pasti banyak perubahan elektrikal mungkin hingga ke ecu dan speedometernya. Perubahan elektrikal lebih rawan makanya garansi hilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini