image description

All New R15 hadir dengan segala perubahan disegala sudut, bukan hanya desain yang lebih sporty namun juga mesin lebih bertenaga bahkan fitur juga lebih banyak dan lebih canggih. Seperti salah satunya adalah speedometer yang dulunya semi digital kini sudah full digital.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Di dalam speedometer All New R15 ini kita akan menemukan banyak sekali fitur yang disematkannya seperti yang terbaru adanya shift timing light sebagai tanda agar kita tahu saat yang pas untuk pindah gigi dan tingkat penyalaan shift timing light ini bisa kita seting. Lalu apa saja yang ada di dalam speedometer All New R15 ?, mari kita bedah.

  1. Indikator Netral terdapat di sisi kiri paling atas, sudah tahu semua lah fungsi dari indikator netral ini.
  2. Indikator Suhu, indikator ini berfungsi untuk mendeteksi suhu panas yang berlebih di dalam mesin, jika ada peningkatan suhu yang abnormal maka indikator suhu yang berwarna merah ini akan menyala.
  3. Indikator Injeksi, terletak di sebelah kiri paling bawah berwarna kuning, indikator ini akan menyala setiap kita memutar kunci kontak ke posisi ON lalu akan mati. Indikator ini akan menyala lagi saat motor ada masalah di seputar yang berhubungan dengan kelistrikan injeksi saja, jadi kalau kampas rem habis nggak bakalan kedeteksi dari sini.
  4. Select, tombol select ini mempunyai beberapa fungsi. Dari tombol select ini kita bisa melihat tampilan odometer, trip meter, fuel trip meter, instan fuel economi, average speed, self diagnostic hingga jam. Dan tombol select ini berfungsi juga menyeting jam, menyetel tingkat penyalaan shift timing gear, bisa menyetel tingkat pencahyaan layar. Nach… sapaan ”HI BUDDY” juga bisa ganti kosa katanya lewat sini, semau kita dengan 6 karakter huruf saja.
  5. Mode. tombol ini untuk mereset segala setingan, tombol ini berhubungan dengan tombol Select untuk menyeting fitur di speedometer.
  6. Diatas tombol Select, kita bisa melihat tampilan dari odometer, trip meter, fuel trip meter, Instant fuel economy, average fuel economy, average speed, self diagnostic, seting mode dan jam.
  7. Lanjut ke atas kiri ada indikator gear yang berfungsi menujukkan diposisi gigi berapa kita riding.
  8. Shift timing light, posisi di tengah paling atas. Ada tiga pilihan nyalanya, berkedip cepat, berkedip lambat dan menyala tanpa kedipan. Kapan akan mulai menyala dan kapan harus mati juga bisa diseting lewat tombol select.
  9. Tachometer, desain tachometer di R15 ini memanjang memakai balok2…
  10. Speedometer, posisinya ditengah2 layar dengan tampilan angka yang besar. Menampilkan berapa kecepatan kita saat berkendara.
  11. VVA Indikator, fitur terbaru di R15. Sinyal VVA ini akan menyala ketika VVA berfungsi pada saat mesin berputar di 7.400 rpm.
  12. Fuel Meter, memperlihatkan kondisi volume BBM yang ada di dalam tangki.
  13. Turn Indikator, lampu sinyal tanda saat kita menyalakan tombol lampu sein.
  14. High Beam Indikator, yap… seperti motor yang lain ketika lampu jauh menyala maka lampu indikator ini akan menyala.

video via hp klik disini

22 KOMENTAR

    • Aktif di 7400rpm mas, sesuai penjelasannya. Tp roman2nya bisa digeser yak? Ato cm kedipan doang yg bs digeser?
      Cbr musti aplikasi ivtec nih kalo mau tetep jadi raja sport 150cc

      Btw noken r155 bs nih dikanibalin ke nmax atau aerox.. iso gak pak Ari?

      • nach ini dia yang lagi saya mau kuak… kalau dilihat sekilas dari cylinder headnya kayaknya nggak jauh beda dengan nmax dech

Ketik Komentar Anda