ARIPITSTOP.COM – Gagal mengikuti jalannya balapan MotoGP seri kedua akibat cidera patah tulang yang dialaminya ketika balapan di seri pertama kelas MotoGP. Marquez beberapa saat yang lalu merilis kondisi tangannya yang mengalami patah tulang, terlihat jelas ada 12 baut yang ditanam oleh dokter sebagai aksi pemulihan cepat agar bisa kembali tampil balapan di seri ketiga MotoGP Brno.

Marquez mengalami patah tulang humerus kanan usai jatuh di MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/2020), dan menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (21/7/2020). Ia lalu memutuskan kembali ke Jerez pada Kamis (23/7/2020) untuk tes medis demi melihat apakah ia cukup fit untuk balapan di MotoGP Andalusia.

Usai menjalani tes medis di sirkuit, Marquez dinyatakan fit, tapi memilih tak turun dalam sesi FP1 dan FP2. Ia pun turun dalam sesi FP3 pada Sabtu (25/7/2020), namun hanya menjalani sedikit lap dan memilih fokus turun di sesi FP4. Dalam sesi tersebut, Marquez hanya menjalani tujuh lap.

Sang delapan kali juara dunia ini sempat nekat turun dalam sesi Kualifikasi 1 (Q1). Namun setelah satu lap, ia kembali ke garasi dan tak kembali ke trek. Setelah pembicaraan serius dengan tim medis dan petinggi tim, akhirnya Marquez memutuskan absen dari balapan.

Kemudian beberapa waktu yang lalu Marquez merilis foto dan video proses pemulihan tangannya lewat akun instagram. Terlihat jelas tulangnya yang patah, kemudian ada foto yang menunjukkan tulangnya sudah dioperasi ditanam 12 baut.

Advertisements

Ketik Komentar Anda