ARIPITSTOP.COM – Kabar bocoran terbaru datang dari kubu Honda, yap… bukan hanya PCX saja yang akan mendapatkan pembaruan di sektor mesin, namun Honda Vario yang memang enginenya identik dengan PCX ini juga akan mendapatkan perubaha yang signifikan di mesin. Yap… dilansir dari Greatbiker, Honda siap merilis Honda Vario 150 dengan kubikasi 157cc dengan 4 klep.

Sebelumnya bocoran dari Thailand menyebutkan jika PCX 150 terbaru sudah disiapkan oleh Honda, bahkan gosipnya sudah masuk tahap pengujian. Kini Honda digosipkan sedang menyiapkan versi terbaru dari Honda Click di Thailand atau Honda Vario jika di Indonesia.

Apa perubahannya? akan ada penambahan kapasitas silinder dari 149 cc menjadi 157 cc. Dari awalnya Mesin skutik 150 cc ini memiliki dimensi bore x Stroke piston 57,3 x 57,9 mm ( sama dengan Vario 150 dan PCX 150 ) berubah menjadi berdimensi Bore x stroke 60 x 55.5 mm.

Mesin ini tetap menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Namun jumlah klep bertambah banyak, dari 2 klep menjadi 4 klep. Dengan adanya penambahan klep, maka akselerasi dan power motor tentunya bakal meningkat. Mesin ini sudah tidak asing karena sudah dipakai di motor Honda SH125i & SH150i yang kini dipasarkan di Eropa.

Menarik kalau memang benar motor matic satu ini akan mengadopsi mesin dari SH150i, karena kompetitor sudah mulai duluan dengan meluncurkan mesin Nmax versi kecilnya yaitu Lexi 125 meski sedikit beda segmen antara Vario dengan Lexi.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Selisih dgn yg current bisa 2 jutaan, krn kalau beda dikit dgn yg current, pemilik lama akan merasa terzholimi

Ketik Komentar Anda