ARIPITSTOP.COM – Bagi para biker di sekitar wilayah Polres Mojokerto pastinya saat ini tidak akan merasa tenang, karena sedang giat menindak motor yang memakai knalpot racing, modifikasi tidak sesuai aturan dan motor yang tidak lengkap surat2nya. Sebanyak 115 motor sudah disita dan knalpot racing langsung dihancurkan.

Polres Mojokerto berhasil mengamankan ratusan motor yang melanggar aturan, ada total 115 kendaraan bermotor yang ditindak, yakni 100 unit motor dari berbagai merk yang memakai knalpot racing, sedangkan 15 kendaraan lainnya ditililang tanpa kelengkapan surat-menyurat.

Tak hanya penilangan, dan penyitaan, petugas sengaja memberikan efek jera secara nyata dengan memotong semua kendaraan yang memiliki knalpot racing. Terlihat Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi bersama Dishub Kota Mojokerto, Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dan anggotanya langsung memotong knalpot secara bergantian, menggunakan gergaji mesin.

“Ini akan terus kita galakkan secara terus-menerus dengan perlakuan yang sama pada setiap pengendara yang membandel. Yakni memproses hingga persidangan dan juga menyita knalpot brong, dimakan pemilik mengambil harus dengan melengkapi surat surat,” kata Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi dilansr dari jatimnet.com.

Dari seratusan kendaraan yang diamankan tersebut, rata-rata didominasi pelanggaran knalpot racing. Hanya ada 15 kendaraan yang tidak dilengkapi surat-menyurat maupun tak standard. Seperti menggunakan ban kecil, tak memakai spion, ukuran velg tak standar.

“Modifikasi boleh-boleh saja, asal sesuai keamanan pengendara dan sesuai standar keamanan. Begitu juga dengan knalpot brong, silahkan gunakan tapi tetap gunakan di tempat yang sesuai, seperti sirkuit balap, hal ini juga berlaku pada sepeda sport yang menggunakan dB Killer yah. Pasti akan kami tindak jika digunakan di jalan raya,” tegasnya lagi.

Berikut beberapa penampakan dan videonya :

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Indonesia sudah merdeka atau belum ya ini πŸ˜… atau masih dijajah, belum bebas merdeka, memang benar ga sih banyak masyarakat diperumahan yg mengeluh gara2 ada knalpot racing lewat, kalo lewat perumahan juga pasti ga geber2 kan kecuali yg lebay. Bukannya masyarakat banyak yg ngeluh nya karena perekonomian negara ya?

  2. KALAU UDAH PAKE DB KILLER / PEREDAM MASIH DISITA KABANGETAN BENER ITU PAK POLISI….
    Itu kan udah ga brisik, hilang keadilan kepada pemodifikasi 😭

  3. Modif itu buat pejabat fan orang kaya ……harley dr showroom dah overload ngk ada yg berani motong 2x …..nangkep tanpa bukti nama nya apa ? Bukti tanpa parameter ukuran yg pasti ….knapa pasal tanpa aturan turunan dan perlengkapan yg ter kalibrasi jatuhnya ap@?

  4. lucu ya negara +62…knalpot racing ditilang karena tidak sesuai peraturan, tp tetap ada yg jual dan ijin jualnya masuk ke negara…

    jadi kaya ga boleh pake narkoba, tp diijinin jualan sama negara πŸ˜‚πŸ˜

Ketik Komentar Anda