ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah kemana akan berlabuhnya Petrucci pasca terdepak dari Ducati, KTM resmi mengumumkan kontrak baru dengan Petrucci yang akan membalap dengan Red Bull KTM Tech3 menggantikan Miguel Oliviera yang naik ke tim pabrikan menggantikan Pol Espargaro yang resmi keluar dari KTM dirumorkan sudah sepakat dengan HRC.

Petrucci terdepak dari Ducati usai tim pabrikan asal Bologna, Italia, tersebut menggaet Jack Miller pada akhir Mei. Hanya tiga pekan setelah pengumuman Miller, Petrucci pun segera mengunjungi markas KTM di Mattighofen, Austria, untuk melakukan pembicaraan. Hingga akhirnya Petrucci resmi direkrut oleh KTM meski ternyata bergabung di tim satelit.

KTM juga mengumumkan Miguel Oliveira akan menggantikan Pol Espargaro di tim pabrikan, kembali bertandem dengan Brad Binder yang juga dapat perpanjangan kontrak. Lecuona juga dipastikan tetap di Tech 3, bertandem dengan Danilo Petrucci yang meninggalkan Ducati Team.

“Ini memberi saya kesenangan untuk menyatukan keempat pembalap yang lapar gelar untuk bersama-sama membuat program MotoGP kami,” kata direktur motorsport KTM, Pit Beirer dilansir dari Crash.

“Brad dan Miguel memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan bakat dan keinginan untuk memenangkan balapan Grand Prix (GP). Kami percaya mereka memiliki tekad yang diperlukan untuk memacu proyek MotoGP kami ke depan,” ucap Beirer.

“Hal yang sama berlaku untuk Red Bull KTM Tech3 di mana kami senang dapat membawa Danilo ke keluarga kami. Pengalamannya sangat berarti, tetapi kami juga mengandalkan pembalap yang berkomitmen.”

Beirer percaya Petrucci memiliki sesuatu yang bisa ditampilkan pada persaingan MotoGP.

“Di satu sisi kami berinvestasi di front-runner MotoGP masa depan. Tetapi, mereka dapat dengan mudah menjadi bintang pada 2021 dan itu akan menarik untuk dilihat,” ujar Beirer.

Advertisements

Ketik Komentar Anda