ARIPITSTOP.COM – Pasar motor di Thailand kini memang tidak hanya diramaikan oleh pabrikan motor asal Jepang, layaknya di Malaysia yang memiliki pabrikan motor lokal yang bisa bersaing, di Thailand juga ada pabrikan lokal yang kini penjualannya nomor 3 di Thailand. Pabrikan ini bahkan sedang kepergok mengetes motor sport fairing yang bertampang mirip Yamaha R1, namun kabarnya motornya berkapasitas 200cc.

Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki sudah lama mendominasi pasar persaingan motor di seluruh dunia. Hal ini kemudian diikuti oleh pabrikan-pabrikan Eropa yang juga meluncurkan produk motor mereka. Namun kini, sebuah industri otomotif dari Thailand bernama GPX Racing siap unjuk gigi melalui produk motor yang akan segera mereka luncurkan.

Saat ini sedang ramai dibicarakan penampakan motor sport yang sedang ditest dengan ditempeli kamuflase, motor ini dikabarkan akan bernama GPX GR200R. Jika dilihat secara detail, bagian depan motor ini memiliki bentuk seperti motor sport Yamaha R1.

Di bagian kaki-kakinya, GPX GR200R terlihat menggunakan suspensi depan upside down serta monoshock di belakang. Kabarnya, motor ini juga akan dilengkapi dengan rem cakram di kedua rodanya serta sudah terintegrasi dengan fitur ABS.

Konon motor ini tidak akan lama dirilis di Thailand, kabarnya sich dalam bulan Juni atau Juli 2020 ini sudah bisa dilihat penampakan aslinya.

Advertisements

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda