ARIPITSTOP.COM – Dua Balita yang masih berumur 4 tahun meninggal dunia setelah keduanya diduga bermain korek api di dalam mobil milik tetangganya, mobil tersebut hangus terbakar dan kedua Balita meninggal berada di jok depan. Hal yang harus diwaspadai ketika meninggalkan mobil harus dalam keadaan terkunci dan waspada jika ada anak di dalam mobil sendiri.

Mobil Daihatsu Charade dengan pelat nomor N 1274 CV terbakar di rumah Firki Fadian Dwi Andri (33) yang berada di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Saat kejadian pemilik rumah sedang melakukan silaturahmi lebaran di wilayah Kecamatan Beji.

Saat rumah sepi, dua anak tetangga yang merupakan teman bermain anak pemilik rumah, Khadijah Firdaus Azarah (4) masuk ke dalam mobil. Kondisi mobil tidak terkunci. Selang beberapa saat, mobil terbakar dan dua bocah tersebut tewas dalam keadaan terbakar di jok depan.

Kapolsek Pandaan AKP I Made Swardana mengatakan dugaan kuat korban bermain korek api di dalam mobil.

“Sementara mungkin anak itu membawa korek api,” ujar Kapolsek.

Kronologi :

  • Kedua bocah malang itu adalah Khadijah Firdausi Azzahra, 2,5 tahun dan Aidan yang sedikit lebih tua, 4 tahun. Keduanya merupakan tetangga pemilik mobil.
  • Pemilik mobil ini sedang tidak ada di rumah karena bersilaturrahim ke kerabatnya. Mobil sengaja tidak dibawa karena rusak dan selain karena pajak mobil itu mati, pintu depan mobil juga rusak.
  • Pintu mobil yang rusak dimanfaatkan kedua korban untuk bermain di dalam mobil. Awal kebakaran pertama kali diketahui warga yang sedang lewat.
  • Seketika mereka berusaha memadamkan api. Mereka berusaha memadamkan api dengan air sumur.
  • Namun, saat memadamkan mobil yang terbakr, warga belum menyadari adanya kedua korban di dalam mobil.
  • Sampai kemudian, salah satu ibu korban mendapati sepasang sandal milik salah satu korban. Seketika itulah, warga berusaha mencarinya. Hingga kemudian, korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan di jok depan.
  • Kedua korban memang sudah biasa bermain di rumah pemilik mobil yang terbakar itu. Sehingga mereka biasa keluar-masuk rumahnya.

Menjadi pembelajaran bersama buat para orang tua dan pemilik mobil yang selalu memantau anak ketika bermain. Pemilik mobil harus memastikan pintu selalu dalam keadaan terkunci, selain mencegah tindakan kriminal tentunya mencegah hal2 seperti ini, terlebih sudha banyak cerita ketika anak terkunci sendiri di dalam mobil.

sumber : detik.com

foto : tribunnews, idntimes

Advertisements

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda