ARIPITSTOP.COM – Petrucci kini dirumorkan akan pindah balapan ke WSBK mulai musim 2021 setelah beredar rumor jika Ducati sedang serius bernegosiasi dengan Jack Miller yang saat ini menjadi pembalap tim Pramac Racing. Saat ini Ducati memang fokus mencari pembalap muda, terlebih tim pabrikan ini ingin memangkas biaya balapan terutama soal gaji pembalap.

Meski belum sekalipun berhasil juara di kelas MotoGP, namun prestasi Jack Miller terbilang mengesankan. Pada musim perdananya 2018, Miller menyelesaikan balapan MotoGP di peringkat ke-13. Posisi itu berhasil diperbaiki Jack Miller di MotoGP 2019, Miller mampu menempati peringkat ke-8 dan finis di posisi podium sebanyak empat kali.

Jika dibandingkan dengan Petrucci, sudah pasti prestasi Miller belum lebih baik. Petrucci berhasil finish terdepan di GP Italia musim 2019 yang lalu. Tapi, hasil itu seakan tak berarti karena performa pembalap Italia berusia 29 tahun itu menurun di paruh kedua MotoGP 2019.

Jika Jack Miller betul-betul dikontrak Ducati, masa depan Petrucci di tim pabrikan Ducati akan terancam. Ducati dikabarkan lebih memilih Dovizioso untuk menjadi tandem Miller. Atas rumor ini, Petrucci juga dikabarkan tengah bersiap pindah haluan ke WSBK, sementara gosip panas yang beredar jika Pramac Ducati sedang mengincar Alex Marquez yang hanya dikontrak setahun oleh HRC.

Advertisements

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda