ARIPITSTOP.COM – Tinggal beberapa hari lagi semua warga umat Islam di dunia akan merayakan hari raya Idul Fitri, dan setiap tahunnya perjalanan dari perantauan ke kampung halaman alias mudi sudah menjadi tradisi, namun tahun 2020 ini sangat berbeda karena semua warga dilarang mudik untuk menghindari menyebarnya virus Corona, berbagai cara dilakukan demi bisa mudik salah satunya adalah dengan bersembunyi di dalam pengapnya Truk Molen.

Pelanggaran larangan mudik tidak hanya terjadi di Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan adalah menggunakan angkutan atau kendaraan yang tidak lazim digunakan penumpang manusia untuk mengelabui aturan. Namun, di India cara ekstrim dilakukan dan cukup berbahaya bagi orang yang melakukannya.

Di India yang telah lebih dulu memberlakukan aturan lockdown, belasan pria nekat berpergian dengan bersembunyi di dalam tabung sebuah truk molen.

Dalam sebuah video yang sedang viral, petugas keamanan di India melakukan razia di jalanan untuk mencegah warganya melakukan mudik. Namun ada yang aneh ketika ada sebuah truk Molen lewat, Petugas mulai curiga ketika pengemudi tampak gelisah. Meski terdengar aneh dan tidak mungkin, petugas memeriksa mesin pengaduk semen yang mengejutkan ternyata berisi orang.

Tepatnya ada 18 orang yang keluar dari lubang kecil di sisi pengaduk semen secara bergantian. “Berapa banyak lagi orang? Berapa banyak orang di dalam sana?” suara seorang lelaki dari video seperti dilansirkan oleh NDTV.

Berikut videonya :

Advertisements

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda