ARIPITSTOP.COM – Jadwal balapan MotoGP semakin tidak menentu, sudah empat balapan MotoGP yang dibatalkan dan ditunda akibat virus corona covid-19, yakni Qatar, Argentina, Amerika Serikat, dan Thailand. Kini akan menyusul satu seri lagi yaitu Prancis yang secara terbuka kemungkinan besar akan ditunda.

Jika sesuai jadwal terbaru yang dikeluarkan oleh Dorna, pada tanggal 3 Mei 2020 akan berlangsung seri perdana kelas MotoGP di sirkuit Jerez, kemudian seri kedua berada di Prancia pada tanggal 17 Mei 2020. Namun, belum juga meredanya wabah virus Corona membuat pihak promotor MotoGP Prancis bakalan membatalkan jadwal tersebut dengan mengubah jadwal baru.

Promotor MotoGP Prancis, Claude Michy, menyatakan bahwa gelaran balap di Le Mans bisa segera masuk daftar event yang harus ditunda tahun ini akibat pandemi virus corona.

“Kami akan putuskan pada pekan pertama April soal apa yang akan kami lakukan, tergantung situasi kesehatan. Tak ada gunanya untuk buru-buru,” ujar Michy seperti yang dikutip Crash.net.

Balapan di Prancis direncanakan akan diundur ke tanggal 12-14 Juni 2020. Le Mans diketahui sebagai salah satu seri MotoGP Eropa yang paling populer, jumlah penontonnya tahun lalu pun berada di peringkat kedua setelah Thailand. Michy pun mengaku tak mempertimbangkan untuk menggelar balapan tanpa penonton.

“Hal yang terpenting adalah kejuaraan ini tetap digelar, dengan hanya 10-11 jika perlu. Masa depan kompetisi dan tim-tim peserta sangat bergantung padanya,” ungkap Michy.

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda