ARIPITSTOP.COM – Meski masih dibayang-bayangi kasus doping oleh Iannone, Team Aprilia MotoGP resmi dirilis di Qatar berbarengan dengan sesi test pra musim kedua di tahun 2020 ini. Acara peluncuran tim ini pun digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Jumat (21/2/2020).

Jika melihat liverynya memang tak beda jauh dengan tahun lalu, namun desainnya berubah drastis terlebih bagian depan yang mengadopsi teknologi mobil F1. Untuk liverynya didominasi warna hitam, dan terdapat guratan merah, putih, hijau, sesuai bendera Italia di beberapa sisi.

Kemudian bagian mesin ternyata juga berubah total, mereka resmi meninggalkan konsep mesin mesin 75° V4 menuju 90° V4. Konsep mesin 90° V4 selama ini telah dipakai oleh Ducati, Honda, dan KTM, sementara Yamaha dan Suzuki memakai konsep in-line 4. Konsep mesin ini pun dikenal dengan keunggulan pada tenaga mesinnya, dan telah mendapat komentar positif dari para pembalap Aprilia.

Massimo Rivola

“Ini telah jadi musim dingin terpanjang bagi Aprilia Racing dalam beberapa tahun terakhir. Semua orang di departemen balap kami telah mengerahkan usaha keras. Tiba di Sepang dengan dua prototipe sudah jadi kemenangan kecil bagi kami.

“Pada uji coba pertama itu, RS-GP terbaru menunjukkan tanda-tanda baik, jadi kami harus bangkit dari sana untuk membangun musim baru yang baik. Saya sudah pernah bilang, dan akan saya konfirmasi lagi: kami tak bisa mengharapkan jalan yang mulus.

“Tampaknya kami akan menjalani awal musim yang sulit dengan motor yang masih sangat baru, tapi saya yakin bahwa pada pertengahan musim nanti, kami bisa melihat nilai asli dari kerja keras kami di Noale.

“Semoga Andrea bisa segera kembali bergabung dengan kami dan melengkapi, bersama Aleix dan Bradley, tiga pebalap kami.”

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda