ARIPITSTOP.COM – Bagi para pecinta balap, siapa yang tak tahu dengan Max Biaggi, terlebih dirinya adalah pembalap yang dikenal musuh abadinya Valentino Rossi. Juara dunia 6 kali di MotoGP akhirnya membuka harapan kembali ke paddock MotoGP bersama Aprilia.

Max Biaggi akan kembali ke MotoGP bukan sebagai pembalap permanen melainkan sebagai test rider, keterlibatan Biaggi di Aprilia tak lepas dari efek kasus doping yang menjerat Iannone. Rencana Aprilia menurunkan Biaggi di uji coba pramusim Sepang, Malaysia, 2-4 dan 7-9 Februari. The Maniac nyaris dipastikan bakal absen dalam kedua sesi uji coba tersebut.

Pengalaman panjang Biaggi di Aprilia dianggap sangat dibutuhkan untuk menguji dan menilai RS-GP yang berubah total. Sebenarnya ada 3 pembalap yang memiliki peluang menjadi test rider di Aprilia selain Biaggi yaitu Karel Abraham dan Lorenzo Salvadori yang kini membalap di kelas MotoE.

Ketertarikan Aprilia untuk menurunkan Biaggi bukan tanpa alasan. Pada 5-7 Januari lalu, pria berusia 48 tahun ini mengaspal di Sepang mengendarai motor superbike RSV X. Kepada Speedweek, Biaggi mengaku dirinya masih mampu melaju cepat.

“Motor Aprilia terbaru (RSV X) dipamerkan di Malaysia dan akan didistribusikan di seluruh Asia Tenggara. Saya menjalani 160 lap selama tiga hari, dan top speed saya 290 km/jam. Pakai motor yang sama di Mugello, saya mencapai 305 km/jam,” ujarnya.

“Sayangnya, saya masih cepat,” ungkap The Roman Emperor, yang lalu mengomentari peluangnya jadi test rider MotoGP. “Menjadi test rider MotoGP tak hanya harus cepat, melainkan juga paham benar soal masukan teknologi yang harus ia berikan kepada para insinyur.”

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda