ARIPITSTOP.COM – Belum genap sebulan setelah meninggalnya pembalap muda asal Indonesia, Afridza Munandar kini berita duka datang dari balap Asia Road Racing Championship 2019 saat gelaran di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada Minggu 1 Desember 2019. Pembalap Filipina, Amber Garcia Torres yang masih berusia 16 tahun meninggal saat kecelakaan fatal dalam balap Underbone 150cc.

Melalui pernyataan dari FIM Asia yang diunggah akun Instagram resmi ARRC, Amber meninggal dunia di Rumah Sakit Buriram, Kamis (5/12/2019) sore waktu setempat. Nyawanya tak terselamatkan meski sudah menjalani perawatan intensif dari tim medis.

Amber cedera setelah mengalami kecelakaan di tikungan tujuh Sirkuit Buriram, Minggu lalu. Ketika itu, ia sedang mengikuti race dua kelas Underbone 150 ARRC 2019 seri terakhir. Kejadian tragis tersebut bermula disaat race baru berjalan selama 3 lap, kemudian pada tikungan ke-7 ban belakangnya slide dan ia terjatuh, sementara itu pembalap dibelakangnya melaju kencang dan tidak bisa menghindari Garcia.

Beberapa saat setelah insiden kecelakaan tersebut, Amber Garcia langsung mendapatkan perawatan medis yang kemudian Ia langsung dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Pasca menjalani perawatan intensif di ruang ICU, di Rumah sakit Burriram selama empat hari. Pihak medis berserta staff telah berupaya keras untuk menanganinya tapi nyawanya sudah tidak bisa tertolong lagi. Meninggalnya pembalap muda asal Filipina ini menambah panjang deretan pembalap yang meninggal di lintasan.

Advertisements

Ketik Komentar Anda