ARIPITSTOP.COM – Setelah sebelumnya gagal mengincar posisi di tim pabrikan Honda, kini Zarco kembali mencari celah mengincar posisi di tim pabrikan Ducati. Dikabarkan sudah meneken kontrak dengan Avintia untuk musim 2020 sebagai jembatan mengincar posisi tim pabrikan untuk musim 2021.

Nasib Zarco di musim 2019 ini memang penuh dengan lika-liku, putus kontrak dengan KTM di pertengahan musim 2019 lalu nganggur sejenak hingga akhirnya menjadi pembalap pengganti di LCR Honda selama 3 seri sambil berharap mendapatkan posisi di tim pabrikan Honda ketika Lorenzo pensiun, ternyata HRC memilih Alex Marquez.

Zarco akhirnya didekati oleh Ducati agar bisa menjadi pembalap Avintia, dan benar saja Karel Abraham didepak agar Zarco bisa naik motor Ducati. Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Avintia, Ducati maupun Zarco, akan tetapi sudah kuat dipastikan jika Zarco sudah ada kesepakatan untuk musim 2020.

Dilansir dari Corsedimoto, Johann Zarco dikabarkan sudah menandatangani kontrak bersama Reale Avintia Racing untuk MotoGP 2020. Hal tersebut telah dikonfirmasi Claude Michy yang merupakan promotor dan penyelenggara MotoGP Prancis.

“Dia (Zarco) akan membalap dengan motor versi 2019 dan seorang staf dari Ducati, dan dia akan membalap untuk tim Avintia,” kata Claude Michy.

“Saya adalah penyelenggara Grand Prix de France dan adalah normal bagi orang Prancis untuk saling mendukung, saya tidak akan melebih-lebihkan peran saya,” kata Michy.

Hal mengejutkan juga diungkap oleh Via Moto-Station yang berhasil bertemu dengan Johann Zarco secara langsung dan mengungkapkan jika Zarco ada agenda khusus mengincar posisi pabrikan di musim 2021.

”Faktanya, Luigi Dall’Igna mengatakan kepada saya bahwa saya bisa mempercayainya untuk bergabung dengan Avintia tahun depan (2020). Karena saya masih ragu, saya pergi bertemu dengan bekas Kepala Mekanik saya, Massimo Branchini. Massimo bilang ke saya untuk mempercayai Luigi. Adalah Luigi-lah yang akan melakukan pencarian Chief Mechanic yang bagus. Lagi pula, Saya tidak berfikir bahwa saya kontrak dengan Avintia, namun dengan Ducati. Target saya di 2020 adalah berada di bawah posisi 10, Mungkin Top-7 dan bergabung dengan team Official ( Ducati Factory Team ) di 2021“.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda