ARIPITSTOP.COM – Nmax yang merupakan fasilitas operasional untuk Lurah di PemKab Klaten langsung alami kecelakaan, padahal motor itu baru saja dilakukan serah terima. Yamaha NMax tersebut baru saja diterima dari Bupati Klaten, Sri Mulyani, pada Selasa (26/11/2019). Pemkab Klaten memborong 401 unit motor Yamaha NMAX keluaran terbaru berwarna merah untuk kepala desa (kades) dan lurah, dana segar hingga 11 Milyar untuk kebutuhan pembelian seluruh unit Nmax warna merah.

Pemilihan motor tersebut pun menjadi sorotan medianet, apalagi jika motor tersebut mengalami insiden seperti yang satu ini. Belum genap satu hari, salah satu motor yang disebut sebagai motor dinas baru milik salah seorang kepala desa di Klaten mengalami insiden kecelakaan. Insiden tersebut terungkap melalui keterangan salah seorang warganet pengguna akun media sosial.

“N-Max pak kades wilayah Polanharjo belum 24 jam sudah kecelakaan, tetap hati-hati di jalan, keselamatan nomor 1.” unggah seorang warganet melalui status aplikasi Whatsapp yang akhirnya diunggah ulang di sebuah grup facebook bernama Info Seputar Klaten.

Kronologi yang dilansir dari Solopos.com :

  • kecelakaan dialami oleh kades berinisial SAM, 60.
  • SAM mengendarai motor Yamaha NMax berpelat nomor AD 9880 DC itu seorang diri. Saat melintasi Jl. Irian dari arah Pandanrejo, Kelurahan Kabupaten, ke simpang lima Matahari klaten, SAM ingin jajan bubur kacang ijo (burjo) di kanan jalan.
  • SAM pun mengarahkan laju kendaraannya ke lajur kanan karena lokasi warung burjo di kanan jalan. Saat sepeda motor sudah berada di lajur kanan, tiba-tiba SAM membatalkan niatnya membeli burjo.
  • SAM kembali hendak mengarahkan laju sepeda motornya ke lajur kiri guna meneruskan perjalanan ke gedung RSPD Klaten. Di saat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 655 GR dari arah berlawanan.
  • Lantaran jarak sangat dekat, kecelakaan lalu lintas tak dapat dihindarkan.
  • Pemotor Honda Supra, Triyono, mengalami luka lecet di kaki kiri dan tangan kiri. Sedangkan pemboncengnya, Dwi Apriyano, mengalami nyeri di tangan kiri.
  • Keduanya sempat menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) klaten. Kondisi motor Honda Supra rusak di bagian kanan.
  • Pak Kades hanya mengalami nyeri di tangan kanan. Kalau kondisi sepeda Yamaha NMax rusak di bagian depan.

19 KOMENTAR

  1. Lagian motor tuk keperluan DINAS malah dipakai keperluan pribadi, yach gtu deh. Jangan rampas uang rakyat tuk perbaiki tu motor! Pakai uang pribadimu sendiri wahai KADES!

  2. kenapa ga dbeliin mobil aja sih? kasihan kan roda dua bisa jatuh terguling, rodanya cuma dua jadi ga stabil. lagian kalo hujan masih kena hujan

  3. mubadzir.. buang2 anggaran..! kenapa ga yg murah2 aja lah macam BeAT atau mio, nminimal Lexy lah,, sisa budgetnya bisa untuk perbaikan infrastruktur lainnya! ini udah motor besar, berat, dan kebanyakan generasi Baby Boomer yg pakai.. pasti kagok lah, jelas sudah..!! koplak! maunya ngucur doang anggaran.. udah rahasia umum +62 mah.. kucrut!!

  4. mubadzir.. buang2 anggaran..! kenapa ga yg murah2 aja lah macam BeAT atau mio, nminimal Lexy lah,, sisa budgetnya bisa untuk perbaikan infrastruktur lainnya! ini udah motor besar, berat, dan kebanyakan generasi Baby Boomer yg pakai.. pasti kagok lah, jelas sudah..!! koplak! maunya ngucur doang anggaran.. udah rahasia umum +62 mah.. kucrut!!

  5. Yang komen kyk gak pernah apes aja… Kadang kuta udah hati2 masih ja apes. Salahnya dari kronologi diatas karena pak lurah gak jadi beli. Makanya penjuale dongkol. Buat yang nyuruh pak lurah pakai motor kecil, anda kayak gak pingin cepet aja klo ngurus surat2. Klo pakai motor kecil kapan sampenya di kantor. Orang s3karang ja kadang jam 9 blm tentu ada.. Lurahnya

  6. orang celaka tapi mikir nya sdh negatif gelap pikiran …..outputnya hanya nyinyir ……smoga yg semua berakhir damai n jadi berkah dan dijauhkan dr celaka di jalan …..

  7. lah itu di website gridto ada kades yg bilang lebih suka motor dinas yg lama (Hnda M*ga Pro) daripada motor dinas Nmax yg baru ini.

Ketik Komentar Anda