ARIPITSTOP.COM – Dilemanya Zarco ketika putus dengan KTM, ditolak Honda dan kini justru masalahnya semakin pelik jika dirinya bersedia pindah ke Avintia karena Karel Abraham mengatakan jika Zarco butuh dwit 5 juta euro untuk bisa menyingkirkan dirinya dari Avintia.

Sebelumnya pihak Ducati sudah berbicara 4 mata dengan Zarco agar dirinya mau pindah ke Avintia dan diberikan motor yang layak. Namun Zarco belum juga memutuskan terlebih sebelumnya dirinya mengatakan jika dirinyabhanya layak naik motor pabrikan bukan tim gurem seperti Avintia. Bahkan Zarco rela turun ke Moto2 bersama Mark VDS daripada balapan di MotoGP bersama Avintia.

Ducati merasa optimis Zarco mau bergabung, mengingat Avintia telah ‘naik pangkat’ menjadi tim satelit resmi Ducati musim depan, yang artinya mereka akan dapat dukungan teknis lebih baik, seperti motor Desmosedici GP19, serta insinyur dan teknisi langsung dari pabrikan Italia itu.

Saat ini Avintia sudah memiliki dua pembalap dan sama2 tanda tangan kontrak untuk musim 2020, pembalap tersebut adalah Tito Rabat dan Karel abraham. Kedua pembalap ini sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa keduanya bisa membalap di MotoGP karena membawa uang.

Rumor kepindahan Zarco ke Avintia sudah sampai ke telinga Karel Abraham. Abraham lantas coba memberikan pandangannya soal rumor bakal bergabungnya Zarco ke Tim Reale Avintia Racing. Abraham mengaku sama sekali tidak peduli akan rumor tersebut. Abraham juga menegaskan ia takkan mengalah serta memberikan tempatnya di Tim Reale Avintia Racing kepada Zarco.

“Saya yakin ia bicara dengan tim saya, itu sudah jelas dan memang benar. Saya sudah tanya sendiri kepada tim. Di lain sisi, saya punya kontrak valid dengan mereka untuk 2020. Tapi ini rumit, karena Dorna Sports juga bekerja untuk Zarco,” ucap Abraham, seperti dikutip dari GpOne.

“Apa pun bisa terjadi. Tapi jika tim tak mematahkan kontrak, saya akan lanjut. Zarco tak bisa bicara dengan Avintia selama kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak. Jujur, saya ingin lanjut, karena saya suka balapan dan MotoGP,”

Karel Abraham sampai menantang Zarco, jika mau merebut posisinya maka Zarco disuruh menyiapkan sponsor dan tentunya uang sebesar 5 juta Euro alias hampir 80 Milyar rupiah jika mau balapan di Avintia.

“Semua orang tahu bahwa Tito ( Rabat ) dan saya membawa uang, Saya nggak tahu apakah Zarco juga (membawa uang). Jika ia memiliki sponsor yang bisa dukung, jika ia bisa membawa 5 Juta ( Euro ), Maka ia bisa race dengan Avintia secepatnya “ tutup Abraham.

2 KOMENTAR

  1. @Jimyjangkrik
    Bhuahahahaaaa🤣🤣🤣🤣😀😀👍👍👍
    Yg lain serius rebutan posisi 3 besar.
    Tapi,
    Si Sultan cuman gas 100 kpj sambil nyebar duitnya di aspal sirkuit 😂😂😂🤣🤣

Ketik Komentar Anda