ARIPITSTOP.COM – Akhirnya Juara tim kembali diraih oleh Repsol Honda setelah Marquez baru saja menjuarai MotoGP seri Valencia, sebelumnya Marquez telah mengamankan gelar juara dunia pembalap dan mengantarkan Honda ke titel juara konstruktor.

Marquez berhasil meraih kemenangan ke-12 sepanjang musim ini setelah tampil memukau meskipun start dari urutan kedua. Sempat turun di posisi tiga,tak butuh lama untuk Marquez naik posisi kedua menyalip Jack Miller dan dengan sabar akhirnya meraih posisi pertama setelah berhasil overtake Quartararo.

Dovizioso, tak ingin ketinggalan berhasil merangsek masuk ke posisi lima besar kemudian berhasil naik posisi 4 setelah berhasil overtake Alex Rins. Balapan menyisakan 23 putaran, Quartararo dan Marquez mulai menciptakan gap dengan Jack Miller.

Masuk lap 11, Crutchlow alami crash di tikungan 1. Lap ke-14, kecelakaan melibatkan tiga pembalap sekaligus Petrucci, Zarco, dan Iker Lecuona harus mengakhri balapan lebih awal.

Lap ke-19, Marquez mampu unggul 1 detik dari Quartararo. Morbidelli mengalami crash.

Posisi pembalap terdepan tak ada perubahan hingga last lap, Marquez juara disusul Quartararo yang berhasil meraih title pembalap independen terbaik disusul Jack Miller.

Berikut hasil balapan MotoGP Valencia 2019 :

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda