ARIPITSTOP.COM – Rossi dikabarkan berniat untuk menunda masa pensiun selama satu tahun demi tampil pada balapan MotoGP Indonesia 2021. Kabar itu didapat dari pernyataan Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation, Abdulbar M. Mansoer.

Hal itu diungkapkan Abdulbar seusai pertemuannya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11/2019) sore. Informasi Rossi menunda pensiun jika MotoGP Mandalika terealisasi pada 2021 diketahui dari pihak Dorna saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Maret 2019 lalu.

“Saat bertemu dengan Presiden di Istana Bogor, mereka (Dorna) menyebut Rossi akan memundurkan pensiunnya setahun lagi jika MotoGP di Mandalika terealisasi tepat waktu (2021),” kata Abdulbar dilansir dari kompas.com.

“Namun, asalkan Rossi-nya jangan sampai cedera saja yang membuat rencana ini terhambat. Semua tergantung kondisi Rossi, sehat atau tidak,” tutur Abdulbar.

Sangat beralasan bagi Rossi jika ingin berniat menunda pensiunnya dan berlaga di Indonesia, karena salah satu fans terbesar Rossi dan MotoGP ada di Indonesia. Sudah tak terbayangkan betapa hebohnya nanti balapan MotoGP di sirkuit Mandalika 2021 ketika Rossi dkk beradu di lintasan.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda