ARIPITSTOP.COM – Marterclass last lap layak disandang oleh Marquez, kini Vinales menjadi korban selanjutnya bahkan Vinales sampai terjatuh sehingga kemenangan Yamaha di depan mata langsung sirna. Marquez berhasil finish terdepan disusul Crutchlow dan Jack Miller.

Rossi langsung melejit ketika start meski akhirnya hanya bertahan satu lap karena Crutchlow sudah menghadang dari belakang, tragedi tikungan kedua Petrucci mengalami crash dan menimpa Quartararo sehingga keduanya harus mengakhiri balapan lebih cepat.

10 lap awal yang mendebarkan karena ada 11 pembalap memiliki jarak yang tidak begitu jauh, sudah mirip balapan di Moto2 yang jaraknya selalu dekat.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan Iannone saling beradu bersama Rossi dan Marquez , Iannone sempat mengejutkan karena sempat berhasil berada di posisi kedua meski tak bertahan lama, namun Iannone semoat konsisten di ururtan 5 besar pembalap terdepan. Marquez menunjukkan pergerakannya dengan merebut kembali posisi ketiga dari Iannone.

Duel sengit terjadi di baris depan ketika Espargaro (Aprilia) dan Marquez kembali masuk ke posisi tiga besar ketika balapan berjalan lima putaran. Kendati kedodoran, dua pembalap Aprilia mampu menunjukkan penampilan yang spartan saat meladeni duel melawan Marquez.

Vinales berhasil melakukan overtake untuk merebut posisi kedua dari Marquez di tikungan 10 ketika balapan memasuki lap 9. Tak berselang lama berhasil overtake Crutchlow begitu juga Marquez merebut posisi kedua.

Setelah 15 lap berlalu, Rossi semakin kedodoran hingga terlempar posisi 9. Marquez masih berusaha keras untuk tetap bisa membuntuti Maverick Vinales.

Marquez yang mengincar posisi Vinales sebagai pembalap terdepan. Terus ditempel hingga dua lap terakhir terus mendekati Vinales.

Last lap, Marquez akhirnya berhasil merebut posisi Vinales di tikungan pertama. Dengan kondisi ban yang sudah menipis, Vinales memaksa memepet Marquez. Kemenangan Yamaha akhirnya sirna,  Vinales harus crash saat memburu Marquez untuk merebut posisi pertama di tikungan 10.

Berikut hasil balapan MotoGP Australia 2019 :

6 KOMENTAR

  1. sumpah . sekarang nonton gp uda kyak nonton era stoner di honda dulu, juga jaman rossi vs gibernau dulu. sama sama membosankan…. gak ada kejutan yang bisa bikin tegang. jadi kayak liat sinetron yg alur ceritanya mudah ditebak.

Ketik Komentar Anda