ARIPITSTOP.COM – Misi Marquez untuk mempersembahkan gelar juara dunia konstruktor kepada Honda di balapan kandang berhasil direalisasikan. Kemenangan Marquez di MotoGP Jepang mengukuhkan Honda sebagai konstruktor terbaik di MotoGP 2019.

Tak tanggung-tanggung, gelar kemenangan konstruktor dunia MotoGP yang diraih Honda tahun ini merupakan edisi ke-25. Jumlah gelar tersebut menjadikan Honda sebagai tim tersukses dalam ajang balap kelas premier.

“Pagi ini saya bertemu dengan Presiden Honda, dan ia berkata secara blak-blakan, ‘Saya ingin gelar dunia konstruktor hari ini juga.’ Saya pun bertanya, ‘Apa yang harus saya lakukan?’ Ia bilang, “Pokoknya kau harus finis di depan Ducati!’ Memang tak mudah, tapi saya mencoba,” ujar Marquez.

Berkat kemenangan Marquez, Honda kini sudah mengumpulkan 356 di klasemen konstruktor unggul 86 poin atas Ducati yang ada di urutan kedua. Dengan tiga balapan tersisa, Honda sudah tidak akan terkejar oleh Ducati.

Ini jadi gelar juara dunia konstruktor yang keempat secara beruntun untuk Honda. Secara keseluruhan, pabrikan asal Jepang itu sudah mengoleksi 25 gelar juara dunia konstruktor.

Honda jadi juara dunia konstruktor, Marquez pun tinggal selangkah lagi mengamankan triple crown. Kini Marquez dan Repsol Honda harus memastikan gelar juara dunia tim.

“Gelar dunia tim agak lebih sulit tapi kami akan berusaha. Jorge Lorenzo terlihat sedikit lebih kuat, jadi ini bisa membantu,” tutup Marquez.

Ketik Komentar Anda