ARIPITSTOP.COM – Ada pemandangan menarik pada gelaran MotoGP seri Motegi Jepang, pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu 19/10/2019, Vinales berlari menuju Luca Marini mengingatkan agar memakai Knee Slider yang belum terpasang di lututnya.

Aksi penyelamatan itu seperti tampak dalam rekaman singkat video akun Instagram MotoGP. Tepatnya beberapa saat sebelum Marini meluncur ke trek Sirkuit MotoGP dari garasi tim Sky Racing VR46.

Dalam video itu terlihat Vinales berlari menghampiri Marini kemudian menunjuk ke bagian lutut sebelah kanan sang tiri dari adik Rossi tersebut. Luca Marini langsung memanggil krunya untuk memasankan knee sliders di kedua kakinya.

Alat itu memang menjadi standar wajib yang harus dipakai para pembalap mulai Moto3 hingga MotoGP. Knee sliders amat penting untuk melindungi kedua lutut pebalap dari gesekan aspal ketika mereka bergerak miring melewati tikungan.

Setelah kejadian tersebut, Luca Marini ternyata juga mendapatkan waktu tercepat dan berhak start terdepan pada balapan kelas Moto2 hari ini.

Ketik Komentar Anda