ARIPITSTOP.COM – Kabar mengejutkan datang dari proyek MotoGP di Indonesia, pihak ITDC akan menjual tiket pada bulan November 2019, artinya bulan depan… cepat banget…!.

Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang digunakan untuk menggelar kompetisi MotoGP. Lintasannya akan memiliki panjang 4,32 km, dan akan terdiri dari 18 tikungan. Menurut pernyataan ITDC lewat laman Facebook dan Instagram mereka, sirkuit ini diperkirakan akan mampu menampung 150.000 penonton lewat 5 tribun besar.

ITDC juga menyatakan bahwa proses pembangunan Sirkuit Mandalika akan memakan waktu 16 bulan, dan akan siap dicoba oleh para pembalap pada Februari 2021, tentunya setelah melewati proses homologasi dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Adapun pembangunan Sirkuit Mandalika sendiri saat ini sedang berada pada tahap penggalian badan jalan sirkuit. Proses pembangunan sirkuit Mandalika ini bisa dilihat perkembangannya lewat akun resmi ITDC di instagram.

Meski proses pembangunan baru dimulai bulan lalu, dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP belum menentukan tanggal penyelenggaraan, ITDC menyatakan bahwa sebanyak 20.000 tiket akan mulai dijual pada 20 November 2019.

Hal ini disampaikan Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC, Anak Agung Ngurah Wirawan dalam rapat koordinasi Pariwisata Nusa Tenggara Barat pada Rabu (9/10/2019). ” Tiket akan dijual secara online dengan menggunakan barcode,” ungkap Anak Agung dilansir dari Bola.net.

1 KOMENTAR

  1. entah apa yang merasuki mu…..
    sirkuit aja lom jadi udh jualan tiket….
    mboknya di pastiin tuh aspal sirkuit ga ambles pas lgi race…..

Ketik Komentar Anda