ARIPITSTOP.COM – Tampil buruk di musim pertama bersama Honda membuat Lorenzo tampak frustasi dan terus mencari solusi, berbagai spekulasi datang dari Lorenzo akan mengakhiri kontrak bahkan digosipkan akan pensiun akhir musim 2018. Lorenzo mengaku saat ini tidak bahagia ketimbang dulu ketika masih Yamaha dan Ducati.

Hingga selesainya balapan ke-14 MotoGP Aragon 2019, Lorenzo masih belum mampu finis di posisi 10 besar pada musim ini. Selain karena sulitnya beradaptasi dengan motor barunya, faktor lain yang membuat Lorenzo mengalami penurunan performa adalah cedera yang dia alami. Bahkan tampil rumah sendiri tak membuat penampilan Lorenzo membaik.

Diterpa isu akan mengakhiri kontrak lebih cepat bahkan akan pensiun dini, Lorenzo dengan tegas membantah semua dan akan terus bekerja di Honda hingga kontrak habis. Dirinya mengakui terus mencoba untuk beradaptasi dengan motor barunya.

“Saya begitu banyak berjuang di tim ini, ini bukanlah situasi yang mudah,” kata Jorge Lorenzo, dilansir dari Motorsport.

“Saya terikat kontrak bersama Repsol Honda selama dua musim, jadi untuk saat ini saya akan terus dan terus membuat kemajuan,” jelas Lorenzo.

Lorenzo tak mau mengikuti langkah Zarco, dirinya menyebutkan memang hal yang tidak mudah ketika harus beradaptasi dari motor Yamaha ke yang lain.

“Saat Anda terbiasa dengan motor Yamaha, sulit untuk pindah ke motor lain yang jauh berbeda, Zarco agak kehilangan kesabaran dan motivasi, saya lihat dia juga tidak senang,” ucapnya.

“Jadi, kita semua harus menghormati keputusannya. Kurasa dia berani, tapi cerdas atau tidak? saya tidak tahu,” tambahnya lagi.

Lorenzo mengakui jika kini dirinya merasa tidak lebih bahagia ketimbang saat dia masih membalap untuk Yamaha ataupun musim terakhirnya di Ducati.

“Jelas saya tidak jauh lebih bahagia pada balapan-balapan musim ini daripada saat saya masih mampu tampil kompetitif bersama Yamaha atau bahkan Ducati,” tutur Lorenzo.

“Seorang pembalap yang kompetitif tidak bisa dengan senang dengan hasil seperti yang saya raih, saya ingin menemukan beberapa solusi dengan motor ini dan mencoba yang terbaik.” tutup Lorenzo.

4 KOMENTAR

      • Menurut gw nih, opini pribadi yes, perubahan pasti ada dan lagi dilakukan, Honda pasti tau kalau tergantung sama MM doang resikonya tinggi, gimana kalau doi crash n kudu absen beberapa seri? Gada back up karena rc213v cuma Marquez yg bisa make ya berabe hehe

Ketik Komentar Anda