ARIPITSTOP.COM – Gileee bener Kawasaki di tahun 2020 ini akan mengeluarkan banyak produk, terlihat dari teaser yang sudah disebarkan oleh Kawasaki, dalam website resminya terlihat total akan ada 9 produk baru menambah line up tahun 2020. Apakah salah satunya adalah Ninja 250 versi 4 cylinder ?.

Melihat website resmi Kawasaki, disana terlihat jelas pada halaman utama memperlihatkan akan ada 9 produk baru yang dirilis Kawasaki masuk line up produk 2020. Yang pertama pada tanggal 7 Oktober 2019, kemungkinan bertempat di Amerika, Kawasaki akan merilis satu motor, mobil, ATV hingga Jet Ski.

Kemudian jadwal perilisan kedua ada di Jepang tepatnya pada event Tokyo Motor Show yang digelar tangfal 23 Oktober 2019, akan ada dua motor yang dirilis. Disinilah yang paling menarik karena diprediksi kuat akan lahirnya Ninja 250 4 cylinder.

Dan yang ketiga pada tanggal 04 November 2019 di Milan Italia yaitu di event EICMA. Kawasaki akan merilis 3 produk yang salah satunya adalah New Z1000 yang mengadopsi Supercharger seperti pada Ninja H2. Khusus untuk New Z1000 ini, Kawasaki baru saja merilis teaser berupa video.

Sudah bukan hal yang baru lagi berbicara gosip mengenai Ninja 250 4 cylinder, karena memang pemberitaannya begitu masif.

Yap, Ninja 250 4 cylinder atau yang sering disebut akan menyandang nama ZX-25R memang mencuri perhatian para pecinta roda dua di Indonesia. Desas desus power yang bisa tembus 60HP di kitiran 20.000 rpm sudah membuat heboh dan kini desain renderan full bike bisa bikin ngowoh…

Dilihat dari samping dan depan, desain Ninja ZX-25R ini lebih ke Ninja ZX10-10R. Benar2 desainnya moge look banget terlebih adanya desain dari air ram yang ada di moncong depan kemudian jalur udara ditambah lagi di bagian tangki, sepertinya motor ini butuh banyak ruang udara untuk mendukung mesin 4 cylinder yang digendong.

Berbicara mengenai hasil renderan dari YM ini, basis desain Body dari ZX-25R ini menyerupai ZX-10R. Kita lihat bagian Headlamp LED dengan lampu sen berada di side fairing samping kanan dan kiri.

Kemudian rangka memakai jenis Teralis dengan besi baja turbular. Lanjut ke sok depan Upside down dengan warna Hitam. Bagian rem depan pakai double disc. Kaliper rem depan 1 piston kaliper dengan diameter besar dan Sudah radial.

Melihat bagian stang kanan, ada semacam dua Kabel Throttle menginsyaratkan bahwa sistemnya kendali gasnya belum Ride by wire. Knalpot akan menggunakan model jalur 4-2-1.

Lanjut melihat bagian belakang, Swingarm alumunium berbentuk Banana-arm, Velg belakang ala Marchesini.

footstep belakang terbuat dari die cast alumunium alloy. Cakram rem belakang dengan kaliper rem di posisi bawah Knalpot Model Midship dengan arah menjulang ke atas.

Kita tunggu saja apakah benar Kawasaki akan merilis Ninja 250 4 cylinder di Tokyo Motor Show, semoga saya bisa meliput langsung😁.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda