ARIPITSTOP.COM – Mengejutkan ketika mendengar bahwa sebenarnya pihak Ducati berencana merekrut kembali Lorenzo dari Honda, dan ternyata Peteucci hanya sebagai cadangan sebelum komunikasi antara Ducati dengan Lorenzo terputus akibat Lorenzo mengalami kecelakaan di MotoGP seri Belanda.

Terbongkar informasi yang menyebutkan bahwa sebelum menambah kontrak dengan Petrucci untuk musim 2020, ternyata Ducati menawarkannya terlebih dahulu ke Lorenzo. Carlo Pernat mengungkapkan, Ducati sempat membuka peluang merekrut kembali Lorenzo dari tangan Honda.

Seperti diketahui jika saat ini Lorenzo sedang kesulitan menjinakkan motor RC213V dan terus dibekap cidera. Namun Juara dunia lima kali itu juga pernah memberikan penampilan menjanjikan di 2018, dengan meraih tiga kemenangan sebelum Lorenzo resmi dikontrak oleh Honda.

Sementara itu, Petrucci tidak langsung mendapatkan tambahan kontrak dari Ducati setelah juara di Mugello dan finis ketiga di Catalunya. Kontrak itu akhirnya diberikan usai balapan di Assen pasca insiden Lorenzo.


“Saya akan mengatakan satu hal yang saya tahu: Sebelum dia jatuh, kecelakaan parah yang melukai tulang belakangnya, Gigi Dall’Igna (bos Ducati) telah berbicara dengan dia (Lorenzo),” Pernat mengatakan kepada Paddock, yang dilansir Tuttomotoriweb.

“Kalau Anda ingat, ketika Petrucci menang di Mugello, lalu dia finis ketiga setelahnya, dan Ducati belum menambah kontrak dia kan? Itu karena Dall’Igna berbicara dengan Lorenzo,” lanjut Pernat.

“Dan bagi saya, Lorenzo sesungguhnya bisa saja kembali ke Ducati dengan gaji yang rendah, mungkin satu atau dua juta euro, tapi bonusnya akan sangat besar. Namun setelah kecelakaan tersebut, tulang belakangnya cedera dan lain-lain, koneksi ini berakhir. Dan mereka memberikan kontrak pada Petrucci.” Pungkas Carlo Pernat.

Ketik Komentar Anda