ARIPITSTOP.COM – Perjalanan balap Alex Marquez di Moto2 semakin berkembang, saat ini Alex Marquez memimpin klasemen sementara dengan raihan 136 poin berselisih 8 poin dengan Thomas Luthi di posisi kedua. Gosip kepindahannya ke tim MotoGP semakin menyeruak terlebih ketika kesempatan masuk squad Ducati dan Honda di musim 2020.

Sebelumnya, Alex Marquez yang kini bernaung di tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2 ini sempat menjalani negosiasi serius dengan Pramac Racing dan Ducati, namun kesepakatan batal diraih akibat dua skuad asal Italia tersebut ingin mempertahankan Jack Miller. Dan kini Honda pun tak menampik jika peluang Alex itu ada bersanding dengan sang kakak.

“Soal kemungkinan Marc bertandem dengan Alex tahun depan, saya tak memastikan maupun mengesampingkan apa pun. Kita tahu Marc masih punya kontrak dengan kami tahun depan, dan kami ingin ia bertahan dengan kami di masa depan. Memikirkan hal-hal lain sungguh tak masuk akal,” ujar Puig dalam wawancaranya dengan El Confidencial.

Namun Alex Marquez sendiri tidak mau terpaku dengan sang kakak, meski kakaknya sukses dengan Honda, dirinya tidak harus ikut bersama Honda. Mennurutnya dia punya jalan sendiri dan tim pabrikan lain juga tak kalah kencang dengan Honda.

“Kini ada 4 pabrikan yang bisa juara, dan KTM makin mendekat. Setiap situasi berbeda bagi setiap rider. Kakak saya ada di Honda, tapi bukan berarti saya harus membela Honda juga. Tiap rider punya jalan masing-masing, punya gaya balap sendiri-sendiri, dan punya firasat sendiri soal motor mana yang lebih baik untuknya,” ungkap Alex Marquez.

Jika Honda membuka peluang dengan Alex Marquez maka dipastikan menggusur posisi Lorenzo, namun baru-baru ini pihak Honda mengatakan jika Honda bekerja secara profesional tetap akan mendukung sepenuhnya Lorenzo hingga massa kontraknya habis.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda