ARIPITSTOP.COM – Perubahan yang terjadi pada Honda Winner X atau Supra GTR150 masuk perubahan yang benar2 all out, Honda bisa dibilang tidak mau kalah di segala lini dan tak mau menyerah. Bisa dilihat dari Supra GTR150 awal yang belum mampu menyaingi penjualan MX King dan kini perubahan yang dulu ramping kini gambot.

Fitur yang disematkan juga cukup banyak, dari lampu semua sudah serba LED dari headlamp, lampu belakang sampai lampu sein, speedometer sudah full digital dengan desain lebih sporty, lalu bagian pengereman kini sudah memakai disc wave dengan pilihan tipe ABS dan CBS.

Soal mesin, Honda Winner X mengusung teknologi PGM-FI, 4T, DOHC, mesin satu silinder, dengan kapasitas 149,1cc, dengan kombinasi gearbox 6-percepatan, untuk menghasilkan daya maksimum 15,4HP @9000 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Body dari Winner X memiliki ukuran panjang, lebar, tinggi masing-masing 2.019 x 727 x 1.088 mm, wheelbase 1.278 mm dan ketinggian jok 795 mm. Dimensi Winner X tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, hanya tinggi stang saja yang bertambah 15 mm.

Kemudian pindah ke fitur-fitur, lampu depan tetap LED namun kini semakin membesar dan melebar serta posisinya pindah dari yang semula di batok kepala sekarang ada di tebeng depan.

Lampu sein juga LED, yang menempel terpisah di samping kanan kiri tebeng kanan kiri dan sakbor belakang.

Lampu belakang kini lebih sporty layaknya motor sport dengan desain lampu LED. Desain jok juga lebih sporty kemudian bagian bahel model terpisah alias model tanduk.

Kemudian speedometer kini sudah full digital dengan desain yang lebih mirip ke desain speedometer dari CBR150R.

Salah satu fitur yang terbaru di facelift dari Honda Supra GTR150 adalah di pengereman, di Vietnam ada tipe CBS dan ABS, terlihat juga cakram menggunakan tipe wave, namun belum tahu untuk versi Indonesia nantinya.

Melihat desain Honda Winner X yang jauh lebih berbobot dibanding versi sebelumnya yang ramping, serta desain yang kini lebih rounded, motor ini jika dirilis di Indonesia nanti memang lebh cocok menyandang nama Honda Blade 150 dibandingkan tetap mempertahankan nama Supra GTR150. Honda mesti benar2 memperlihatkan bahwa motor ini memang benar2 baru, apalagi jika melihat sosok Honda Blade yang sudah dimiliki oleh AHM yang juga memiliki dimensi desain lebih besar dibandingkan motor varian Supra.

varian warna

Honda Winner X CBS

Honda Winner X ABS

Honda Winner X Black Matte ABS

Galeri

foto : Zing.vn, autopro, 2banh

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda