ARIPITSTOP.COM – Kabar mengejutkan datang ke kubu Ducati, Lorenzo yang sedang terseok-seok di Honda dikabarkan ingin pulang kembali lagi ke Ducati. Kabar ini tentu saja mengejutkan terutama bagi sang Manager Tim Ducati yaitu Davide Tardozzi.

Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, mengaku terkejut atas kemunculan gosip yang menyatakan Lorenzo ingin kembali ke Ducati, gosip ini berhembus ketika menjalani sesi balapan di Assen Belanda pekan lalu ketika Lorenzo dinyatakan cidera tak bisa melanjutkan balapan dan bahkan harus absen di MotoGP Jerman.

“Seiring dengan pendapat saya bahwa Danilo sangat layak dapat perpanjangan kontrak dari Ducati, saya harus bilang saya sungguh kehilangan kata-kata saat membaca kabar ini. Jujur saja saya tak tahu apa-apa soal ini. Saya tak pernah mendapat kontak dari Jorge soal kemungkinan kembalinya ia ke Ducati,” ujar Tardozzi kepada GPOne.

Saat ini Ducati lebih memilih Petrucci untuk menemani Dovizioso hingga 2020 nanti. Di lain sisi, Tardozzi yakin Lorenzo takkan menyerah begitu saja dalam usaha menjinakkan Honda.

“Mengingat saya kenal baik dengan Jorge, saya yakin ia sangat ingin sukses dan menang bersama Honda. Ia tipe orang yang tak bisa menerima kekalahan, dan meninggalkan Honda bakal jadi kekalahan baginya. Saya sangat mengenalnya, ia rider yang sangat kuat, jadi saya sungguh sulit mencerna hipotesis ini,” ungkapnya.

Tardozzi yakin jika nasib Lorenzo menjinakkan RC213V seperti saat di Ducati dulu, perlu waktu hingga akhirnya sukses meraih kemenangan. Tardozzi yakin Lorenzo bakal mampu meraih sukses serupa bersama Honda, sekalinya menemukan kecocokan dengan RC213V.

“Jorge selalu ingin menaklukkan tantangan, dan ia tiga kali menang dengan Ducati. Saya yakin ia ingin melakukan hal serupa di Honda. Ia tak menang bersama kami karena kebetulan. Yang membuatnya menang adalah kemauan kerasnya, yang sudah diketahui banyak orang. Ia memang sedang kesulitan, tapi selama ia belum menyerah, saya akan tetap menunggunya menang,” tutup Tardozzi.

Ketik Komentar Anda