ARIPITSTOP.COM – Lorenzo baru saja bisa merangsek kedepan setelah 6 seri sebelumnya selslu di barisan belakang justru membuat insiden besar di MotoGP Catalunya 2019, 4 pembalap terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Vinales yang menjadi korban Lorenzo, menilai jika juara dunia tersebut ceroboh seperti pembalap rookie. Vinales secara tegas mengusulkan agar di balapan selanjutnya Lorenzo dihukum start paling belakang.

 Seperti kesalahan seorang Rookie, padahal dia pernah mengoleksi 5 kali juara dunia. FIM harus menghukum dia start paling belakang. Karena dia sudah membuat 3 pembalap tidak bisa melanjutkan balapan. Mungkin Jika dia hanya membuat aku dan Valentino crash tidak terlalu parah karena kami tidak sedang berkompetisi dalam perebutan gelar juara dunia. Akan tetapi yang sangat disayangkan kondisi Andrea Dovizioso karena aku yakin untuk mengembalikan 25 poin adalah pekerjaan yang sangat sulit. Aku berharap race direction melakukan sesuatu seperti yang mereka lakukan kepadaku kemarin (penalti)....” ujar Vinales.

Berbeda dengan Vinales, Dovizioso mencoba untuk pasrah.

“Terima, tidak terima, itu tidak mengubah apa pun.

“Saya kira pintar mengatakan ‘Oke’. Sudah bagus dia datang ke garasi [untuk meminta maaf], namun itu tidak mengubah apa pun,” tegas Dovizioso.

Lalu apakah Lorenzo akan mendapatkan penalty akibat insiden tersebut ?, dipastikan tidak. Setelah meninjau rekaman insiden, FIM MotoGP Stewards Panel akhirnya memutuskan, bahwa pihaknya tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Lorenzo.

2 KOMENTAR

  1. Ga sia-sia hohe diterbangkan ke jepang untuk latihan, akhirnya sudah menemukan teknik baru untuk (team) Honda, yaitu KAMIKAZE.
    Salut…

  2. Jadi dejavu dengan crash Pedrosa di Jerez 2018. Korbannya juga Ducati & Dovi yang poinnya paling dekat dengan Marquez. Jangan cuma salahkan ridernya, tapi coba tanya kenapa sama-sama rider sekunder dari pabrikan sama?

Ketik Komentar Anda