ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP musim 2019 sudah berjalan selama 6 seri, namun sebagai dunia ternyata Lorenzo belum bisa menembus finish 10 besar meski memakai motor yang sama dengan Marquez untuk meraih title juara dunia. Lorenzo bahkan terbang ke Jepang untuk bisa mempercepat adaptasinya dengan motor Honda, namun Honda menolak jika motor mereka dirubah sesuai keinginan Lorenzo semata.

Alberto Puig bersikeras tak ingin melakukan perubahan motor sesuai keinginan satu pembalap saja karena rekan satu tim Lorenzo, Marquez masih bisa meraih kemenangan dengan motor yang sama. Menurut sang manager HRC ini yang menjadi masalah pada Lorenzo saat ini bukan ada pada motor melainkan Lorenzo belum bisa beradaptasi.

“Motor ini tidak buruk karena kami bisa memenangi kejuaraan hampir di setiap musim. Lorenzo lah yang belum bisa beradaptasi. Yang tidak bisa kami lakukan adalah merombak motor RC213V hanya karena seorang pembalap tidak bisa beradaptasi dengannya,” tegas Puig dilansir dari Motorsport.com.

Menurut Puig, Honda sudah memberikan yang terbaik buat Lorenzo agar cepat beradaptasi, sehingga semua tergantung pada diri Lorenzo sendiri seberapa cepat dirinya bisa menyatu dengan RC213V.

“Dengan Jorge kami sudah mencoba dan berusaha untuk membuatnya lebih nyaman di atas motor,” kata Puig.

Termasuk usaha Honda menerbangkan Lorenzo ke Jepang tujuannya agar dia cepat beradaptasi.

“Alasan dia melakukan perjalanannya ke Jepang 99 persen adalah untuk hal ini, untuk mencoba membuat dirinya lebih nyaman,” pungkas Alberto Puig.

1 KOMENTAR

  1. faktanya tanpa marquez honda hanya ada diposisi: 7 (crutchlow), 9 (nakagami), 14 (lorenzo) dg total 101 poin.
    ducati tanpa dovizioso: 4 (petrucci), 6 (miller), 17 (pirro) dg total 133 poin.
    yamaha tanpa rossi: 8 (vinales), 11 (morbidelli), 12 (quartararo) dg total 105 poin.
    jadi tanpa raider utama untuk ketiga pabrikan tsb, honda hanya diperingkat 3 pengumpulan poin.
    beda dg ducati dan yamaha yg jarak antar ridernya lebih merata.
    tanpa marquez, honda bukan apa2. motornya hanya untuk marquez style

Ketik Komentar Anda