ARIPITSTOP.COM – Belum juga mendapatkan keputusan dari Ducati apakah akan diperpanjang atau tidak, yang jelas jika tidak diperpanjang kontrak akhir tahun 2019 ini maka sudah tidak ada lagi tempat baginya di MotoGP dan Petrucci siap mental untuk pensiun dini.

Petrucci hanya dikontrak satu tahun oleh tim pabrikan Ducati, dan nasibnya akan ditentukan pada akhir Juni 2019 ini. Petrucci tidak bisa tenang karena ada Jack Miller yang menjadi ancaman serius merebut posisinya di pabrikan meskipun Petrucci sudah meraih 1 kali podium dan 1 kali juara di Mugello lalu dan Jack Miller tidak bisa finish di Mugello.

“Jelas, saya tak punya kontrak untuk tahun depan. Saya berusaha untuk mendapatkannya dan melakukan yang terbaik, dengan tenang,” ungkap Petrucci lewat Motorsport.com.

Petrucci mengungkapkan jika dirinya tidak diperpanjang maka dirinya sudah kuat mental, karenansudah tidak ada alternatif lain di tim MotoGP musim 2020 yang sudah penuh.

“Saya ingin balapan di tim ini selama bertahun-tahun. Jika ini tidak memungkinkan, saya mungkin harus melakukan hal lain, juga karena tidak ada alternatif lain. Secara fisik tidak ada tempat lain di grid MotoGP.”

“Saya ingin melakukan yang terbaik, dan jika Ducati kemudian mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak saya untuk 2020, saya akan senang,” ucapnya.

“Tapi jika saya tidak bisa melakukan yang terbaik dengan motor ini, itu bukan berarti saya bisa lebih baik dengan yang lain. Jadi, mungkin saya akan menemukan hal lain untuk dilakukan dalam hidup.” pungkas Petrucci.

2 KOMENTAR

  1. Jika melihat race di mugelo
    Sepertinya tidak mungkin hrc & ktm tidak tertarik dengan petruk
    Bisa saja buat menggantikan cc35 yg semakin datar saja raihan nya

Ketik Komentar Anda