ARIPITSTOP.COM – Ducati pada tahun 2018 silam merilis Panigale V4 yang menurunkan mesin dari motor MotoGP mereka, setelah versi fairing sudah resmi dirilis bahkan dipakai di WSBK dan langsung merajai rentetan kemenangan dengan pembalapnya Bautista, kini Ducati sedang menyiapkan versi telanjangnya. Yap, beredar foto prototype Panigale V4 versi Streetfighter.

Yap, motor ini kemungkinan akan diberi nama Panigale Streetfighter V4S seperti yang tertera pada bodi samping motor prototype tersebut. Sejatinya ini hanyalah motor Panigale V4 yang ditelanjangi kemudian diganti stang khas motor naked bike.

Untuk urusan mesin disinyalir tidak ada perbedaan sama sekali dengan versi fairing, mengadopsi fitur Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration. Seluruh fitur yang ada dapat dikendalikan dengan beberapa tombol yang ada di stang sebelah kiri. Sementara itu, dashboard Ducati Panigale V4 juga telah dilengkapi instrumen panel TFT full-digital.

Dengan kapasitas mesin 998 cc, motor ini mampu mengeluarkan power sebesar 221 HP (162 kW) @15.250 rpm dan torsi maksimal sebesar 112,4 Nm @11.500 rpm. Bahkan ketika motor ini memasang knalpot racing Akrapovič, power maksimum mencapai 234 HP (174 kW) @15.500 rpm dan torsi mencapai 119 Nm @11.750 rpm.

Ducati Streetfighter V4 Prototype yang dihadirkan di Pikes Peak International Hill Climb, sedangkan untuk versi massalnya nanti akan dirilis di EICMA 2019 dan mulai hadir di dealer pada bulan Maret 2020.

Ketik Komentar Anda