ARIPITSTOP.COM – Balapan jalan raya paling berbahaya kembali menelan korban jiwa, balapan yang baru saja dimulai pada Senin 3 Juni 2019 menewaskan pembalap motor asal Inggris, Daley Mathison tewas dalam kecelakaan saat mengikuti lomba balap motor klasik Isle of Man TT di Isle of Man, Inggris. Mathison mengikuti balapan dalam kelas RST Superbike, salah satu kelas dari beberapa jenis balapan yang ditampilkan dalam Isle of Man TT. Mathison mengalami kecelakaan pada lap ketiga balapan jalan raya itu.

Mathison bukanlah debutan di ajang balap Isle of Man TT. Karirnya bermula sejak 2013, bahkan tahun lalu bahkan dia menjadi runner up di kelas TT Zero Electric. Mathison sudah mengikuti 19 balapan Isle of Man TT di berbagai kelas. Dari semua itu, dia 14 kali finis dan 3 di antaranya meraih podium.

Pernyataan resmi dari ACU Event Ltd sebagai penyelenggara balapan :

 Dengan sangat menyesal ACU Events Ltd memastikan bahwa Daley Mathison, 27, dari Stockton Tees, Durham meninggal dunia dalam sebuah insiden saat Balapan Superbike hari ini (03/06/2019) di Isle of Man TT Races. Kecelakaan itu terjadi di Snugborough, lebih kurang 2 mil ke Course, pada lap ke-3 race…

“Daley adalah pembalap yang berpengalaman dan di unggulkan pada saat race. Dia melakukan debut Mountain Course di Manx Grand Prix Newcomers A Race 2013, finish di urutan kelima. Karier TT-nya termasuk tiga podium berturut-turut di Balap sepeda listrik TT Zero pada 2016, 2017 dan 2018 serta posisi runner-up dalam balapan tahun lalu, mewakili Universitas Nottingham.

“Dia juga sukses finis ke-11 di Balap Superstock tahun lalu serta peringkat ke-13 pada Balap TT Senior 2017 dan 2018. Daley menorehkan waktu terkencang di Mountain Course – 128.054mph (206 km/jam) – dalam balapan Superstock 2018 yang membuatnya menjadi pembalap tercepat ke-34 sepanjang masa. Dia juga berhasil mencetak TT Zero tercepat kedua dengan kecepatan 119.294mph di balapan 2018.

“Secara total Daley menyelesaikan 19 Balapan TT dengan 14 finish dan 3 podium dan memenangkan 6 piala Silver dan 8 perunggu. ACU Events Ltd ingin menyampaikan simpati terdalam mereka kepada istri Daley, Natalie, keluarga dan teman-temannya..”

Ketik Komentar Anda