ARIPITSTOP.COM – Mudik seperti sudah seperti kewajiban untuk orang perantauan, berlebaran tanpa sanak saudara apalagi tanpa orang tua akan terasa sangat berbeda, itulah yang mendasari seorang pemudik asal Pemalang ini, rela naik motor tua bahkan dinaiki 5 orang berjalan menempuh jarak hingga 428 km dari kota Pemalang Jawa Tengah hingga Surabaya.

Yoan,seorang karyawan pengiriman paket yang sudah 15 tahun tinggal di Comal hingga  mempersunting perempuan asal daerah tersebut. Tidak lengkap rasanya jika tidak berlebaran di tanah kelahirannya, terlebih orang tuanya yang tinggal sendirian.

Dia selalu mengajak pulang istri dan anak-anaknya ke tempatnya dilahirkan dan bertemu dengan ibunya. Seperti tahun ini, apapun dilakukannya untuk pulang, bahkan meski tanpa kendaraan mewah. Bermodalkan sebuah motor tua Suzuki Tornado 2T, Yoan membawa istri dan ketiga anaknya.

Sebearnya anak Yoan ada 4, akan tetapi karena keterbatasan tempat, akhirnya anak pertamanya ditinggal di Pemalang. Dilansir dari Kompas.com, Yoan menuturkan, dia sekeluarga berangkat dari Comal pada hari Minggu sekitar pukul 15.00 WIB lalu tiba di Kudus pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Dia hanya bertekad, meski memakan waktu tempuh lebih dari 24 jam pun, dia bakal melakoninya asalkan sampai ke Gubeng dan bertemu sang ibu. Yoan menuturkan tidak menargetkan waktu meski perjalanan menempuh waktu hingga 24 jam, karena setiap merasa capek langsung istirahat.

Sumber : kompas.com

3 KOMENTAR

  1. Silencer ny gede itu
    Shogun bkn tornado
    Wartawan kompas ny sok tau jenis motor tuh
    Mau di lebih2in

Ketik Komentar Anda