ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP 2019 sudah berlangsung selama 5 seri, akan tetapi Lorenzo belum pernah satu kalipun bisa finish di urutan 10 besar. Lorenzo tak kunjung menampilkan performa apiknya, menurut Cal Crutchlow, ada hal yang membuat Lorenzo kesulitan diatas motor Honda RC213V.

“Saat saya di Ducati, motornya sangat rendah, hampir seperti sebuah motor Yamaha. Namun, Honda memiliki posisi duduk yang cukup tinggi. Saya pikir dia punya masalah dengan hal itu, dan beban pada tangan sangat berat ketika mengerem. Ini menuntut fisik yang kuat,” ujar Crutchlow yang dilansir dari Paddock-GP.

“Filosofi Honda adalah melaju dengan apa yang kami punya dan itu saja. Jika Marc Marquez bisa melakukannya, jika Casey Stoner melakukannya juga saat ini, maka artinya kami bisa menang balapan. Filosofinya selalu sama, motor adalah motor dan Anda mengendarainya seperti yang Anda bisa,” tutur Crutchlow.

Meski saat ini Crutchlow sudah bisa menaklukkan Honda RC213V, namun ternyata dia tidak mau sama sekali membantu Lorenzo untuk bangun dari keterpurukan.

“Saya tak akan membantu dia (Lorenzo),” kata Crutchlow.

Namun pembalap ini mengatakan kalau dirinya mengembangkan motor untuk semua pembalap dan bekerja sama dengan Marquez.

“Saya secara khusus membantu tim dan Honda mencoba mengembangkan motor yang berguna bagi semuanya (para pembalap dan kru Honda). Saya bekerja secara dekat dengan Marc Marquez untuk mengembangkan motor,” ucap dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini