ARIPITSTOP.COM – Perjalanan awal musim 2019 ini, Marquez memang luar biasa, dari 5 balapab yang sudah berjalan dirinya mampu 3 kali podium pertama dan satu kali podium kedua. Bila dilihat dari komposisi pembalap milik Honda, hanya Marquez yang berjaya sedangkan Lorenzo masih jeblok, Crutclow tak segemilang musim lalu serta Nakagami yang mulai ada kemajuan namun belum bisa bersaing di depan. Paolo Ciabatti, menyebut tanpa Marquez Honda tak akan memenangi apapun.

Repsol Honda di musim 2019 ini dikatakan sebagai dream team karena sebagai penguasa konstruktor kini dihuni oleh pembalap juara dunia. Akan tetapi saat ini baru Marquez yang bisa menjinakkan mesin baru dari RC213V 2019. Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut kalau Marquez membawa pengaruh besar bagi Honda pada beberapa musim terakhir. Ciabatti bahkan berani menyebut jika tanpa Marquez Honda tidak akan bisa memenangi apapun.

“Adakah yang bisa memberitahu saya pembalap yang lebih kuat dari Marquez? Kita semua sudah tahu jawabannya,” ungkap Ciabatti dilansir dari tuttomotoriweb.

Ciabiati mencoba membandingkan fakta hasil pembalap Honda lainnya yang sangat jauh hasilnya dibandingkan Marquez. Lorenzo belum bisa mendapatkan hasil bagus diatas motor Honda, sementara Crutchlow musim ini justru terlihat meredup.

“Anda bisa melihat dari peringkat para pembalap Honda lainnya. Tanpa Marquez mereka tidak akan memenangkan apapun dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Ciabatti.

“Bagi saya, Marquez adalah seorang pembalap yang mampu mengubah sejarah olahraga ini,” ucap Paolo Ciabatti mengakhiri.

4 KOMENTAR

  1. dan lucunya masih ada yang gak nganggep skill si MM93 ini wkwkkw..
    ucapan bos ducati bener kok, menurut gw, Honda saat ini bukan Honda jaman Rossi yang sampe jumawa bilang bukan racer nya yang hebat tapi motornya, makanya Rossi mutung..

    http://kobayogas.com/2019/05/22/liat-langsung-moge-baru-suzuki-katana-1000-indonesia-sumpah-bikin-kepengen-video/

    http://kobayogas.com/2019/05/20/honda-genio-skutik-terbaru-honda-konon-sebagai-gantinya-spacy-desain-dari-project-g-concept/

  2. honda adalah motor yg dibuat khusus buat marquez. honda mengubah ukuran motor dan mesin sejak marq datang agar sesuai dg tubuhnya. gak ada yg bisa pakai selain dia. pedrosa pun nyerah

  3. Dan ducati bukan apa2 tanpa stoner, ducati bukan apa2 tanpa dorna haha..
    Ducati lagi mancing perpecahan antara marquez dan hrc haha..

Ketik Komentar Anda