ARIPITSTOP.COM – Duet duo Marquez di MotoGP sepertinya bisa terwujud tahun depan, rumor berkembang jika manager Marquez akan pindah ke Ducati tahun depan hal ini terjadi setelah Marquez berhasil podium utama di Moto2 Prancis akhir pekan lalu, beredar rumor bahwa Emilio Alzamora, manajer Alex dan Marc Marquez, telah berbicara perihal kepindahan sang pembalap tahun depan.

Manajer Tim Pramac Ducati mengaku dirinya sudah berbicara dengan Alzamora mengenai peluang Marquez di MotoGP.

“Situasinya telah berkembang dibandingkan dengan apa yang sebenarnya. Kami bertemu dengan Alzamora untuk melihat apakah ada kemungkinan Alex datang ke sini. Ini prosedur standar ketika manajer tim pembalap meminta berbicara dengan kami, dan kami melakukannya. Lagi pula, kami punya jadwal pertemuan lain.” tutur Guidotti kepada MotoGP.com.

Guidotti mengatakan, penting bagi Pramac Racing untuk mempertimbangkan segala kemungkinan termasuk melihat perkembangan bursa transfer pembalap. Selain itu, prioritas utama tim sendiri masih Miller dan Bagnaia.

“Jack Miller tidak punya kontrak tahun depan dan kami harus mengevaluasi solusi lain jika dia ingin pergi ke tim pabrikan atau tim lain, jika kami tidak dapat memenuhi kebutuhannya. Kami perlu memiliki gambaran pasar dan mereka yang ingin beralih dari Moto2 ke MotoGP memiliki kredensial yang tepat untuk melakukannya,” paparnya.

“Tapi kami tidak fokus pada pembalap tertentu dan kami ingin, jika mungkin, untuk tetap dengan line-up saat ini. Kami dan Ducati tidak punya kuasa atas pembalap. Mereka bisa memutuskan dan memilih untuk pergi.

Saat ini Pramac Racing juga sedang mengalami dilema karena Jack Miller mulai musim depan tidak lagi mau berada di tim satelit. Target Jack Miller berada di tim pabrikan Ducati yang kemungkinan mengganti Petrucci yang sama2 memiliki kontrak hanya sampai akhir musim 2019 saja.

“Alex tidak punya prioritas di atas pembalap lain, sementara prioritas kami adalah mempertahankan line-up saat ini, yaitu Pecco (Bagnaia) dan Miller. Tapi Miller tidak setuju dengan saya, karena dia menargetkan tim pabrikan Ducati.”

Lebih lanjut Alex Marquez ketika disinggung soal kepindahannya ke kelas MotoGP mengatakan kalau hal itu wajar, namun pembicaraan saat ini baru dibicarakan oleh sang manager.

“Anda harus bergerak cepat, tetapi itu pekerjaannya Emilio. Saya berhubungan sangat baik dengan Pramac Racing. Namun itu Emilio yang berbicara, sehingga dia lebih tahu dan lebih baik daripada saya,” ucapnya dilansir dari Motorsport.com.

Didesak apakah siap ke kelas premier, Marquez menjawab: “Kenapa tidak? Saya tidak akan melakukannya jika tidak merasa siap. Tahun ini, saya merasa lebih siap. Dan saya pikir, jika punya potensi, saya akan melakukannya. Yang pasti saya harus melakukan pekerjaan saya di trek.”

“Apalagi dengan motor ini (Triumph). Saya banyak belajar dari elektronik, juga dari gaya balap, mengendarai motor. Jadi, ini sebabnya saya merasa sedikit lebih siap.”

Ketik Komentar Anda