ARIPITSTOP.COM – Alex Rins hanya mampu finish urutan ke-10 pada MotoGP Le Mans 2019 kemarin, akan tetapi dirinya justru mendapatkan banyak pujian atas tindakannya yang bersimpati kepada petugas Marshal yang meninggal saat bertugas, Alex Rins memberikan sebuah helm yang dia pakai saat balapan untuk keluarga Marshal yang meninggal.

Sesaat setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Alex Rins menunjukkan gestur unik dari atas motornya. Rins mengacungkan jarinya sambil melaju menuju marshal yang bertugas di lintasan.

Rins pun melepas helm, dan memberikannya kepada mereka, meminta mereka untuk menyerahkan helm tersebut kepada keluarga Paul-Plee. Jean-Paul Plee salah satu relawan petugas trek meninggal dunia akibat serangan jantung usai bertugas.

“Saya berikan helm saya untuk disampaikan ke keluarga Jean-Paul Plee. Petugas trek selalu melakukan tugas fantastis, berlari di gravel untuk membantu kami. Tugas mereka berbahaya. Rider lain bisa saja kecelakaan dan mengenai mereka. Inilah alasan saya memberikan helm kepada keluarganya,” ujarnya via Crash.net.

“Hal itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sendiri karena para marshal selalu bekerja dan mereka sering tak mendapat penghargaan untuk itu,” kata Rins.

“Pada hari Jumat, salah satu marshal meninggal dunia di Le Mans, jadi saya ingin memberikan helm saya untuk keluarganya,” ujar dia menambahkan.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda