ARIPITSTOP.COM – Melihat hasil balapan di MotoGP Le Mans 2019, Marquez menjadi satu2nya pembalap Honda yang mampu cepat diatas RC213V. Crutchlow dan Lorenzo masing-masing finis di posisi 9 dan 11, kedua pembalap ini kesulitan dengan mesin baru RC213V yang mengindikasikan bahawa mesin baru ini hanya cocok untuk Marquez.

Marquez mengatakan bahwa selama ini HRC selalu mendengarkan masukan dan permintaannya demi dapat performa motor yang lebih baik ditambah lagi dengan kerjasama kru yang kompak dan bekerja dengan baik.

“HRC memberikan semua hal yang saya butuhkan dan kami meningkatkan performa secara bertahap. Tentu kami selalu bisa mendapat motor yang lebih baik, tapi beginilah dunia balap, dan sangat penting memahami kelebihan dan kelemahan Anda,” tuturnya.

Bahkan Marquez menuturkan dirinya tidak peduli dengan pembalap Honda lainnya, mesin baru Honda RC213V diyakini Marquez punya tenaga lebih besar, hingga mampu menyaingi mesin Ducati, motor baru ini juga disebut Marquez bisa mendukungnya memakai ban dan gaya balap apa pun.

“Saya tak peduli soal Honda lainnya, atau rekan setim saya. Saya hanya fokus pada target saya, yakni berada di posisi terdepan. Saya juga tahu bahwa kru saya di Repsol Honda bekerja dengan sangat baik,” dalam sesi wawancara prescon MotoGP.

Marquez sendiri tidak paham kenapa pembalap Honda lainnya bisa tertinggal sementara dirinya jauh lebih nyaman memakai mesin baru RC213V 2019.

“Jika Anda melihat semua orang sama-sama mengerahkan 100% kemampuan, dan Anda berkendara dengan baik… Saya tak bisa menjawab pertanyaan itu, karena saya tak tahu apa yang terjadi pada pembalap Honda lainnya. Tapi yang saya tahu pasti, orang-orang di garasi saya bekerja dengan baik,” pungkasnya.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda