ARIPITSTOP.COM – Frustasi, mungkin itu yang dialami oleh Zarco saat ini, belum juga bisa beradaptasi dengan motor barunya dan secara mental juga terganggu karena baru saja berpisah dengan managernya membuat penampilan Zarco semakin memburuk. Dan kekesalan Zarco justru dimuntahkan dalam sebuah wawancara TV dengan menyebutkan rangka dan motor KTM itu bagaikan sampah.

Menurutnya Zarco bahwa motor RC16 terasa lemah dari segala sisi. Dalam sebuah wawancara bersama stasiun TV Canal +, Zarco sempat mengomentari motornya ketika menjalani sesi latihan bebas. Zarco menilai bahwa saat ini rangka dan tenaga motor KTM masih terbilang buruk.

“Rangka dan distribusi tenaga motor kami sampah,” kata Zarco yang dilansir dari Marca.

Atas ucapan Zarco tersebut, para petinggi KTM langsung berang dan menegor Zarco.

“Johann Zarco telah mengeluarkan ekspresi sangat negatif di lingkungan kami. Di hari Sabtu di Jerez, dia langsung mendapat teguran dari pimpinan tim, dia dikasih tahu apa yang boleh dan tidak mungkin dilakukan,” kata petinggi KTM, Hubert Trunkenpolz, dilansir dari Speedweek.

“Kekecewaan besar dari Johann. Ini benar-benar menyakitiku, karena kami merekrutnya, agar dia dan Pol saling bantu, tapi yang terjadi malah kebalikannya,” ungkap Stefan Pierer.

“Zarco sudah berpisah dengan manajernya, kau sudah tahu kan? Jika atlet top tidak bisa mengontrol lingkungannya, kau kena masalah. Aku sudah mengatakannya, kami akan melakukan apapun untuknya, material baru sudah dibikin sesuai keinginan Zarco, Pit Beirer (bos tim KTM) juga merekrut Jean-Michel Bayle untuk mendukung Zarco,” ungkap sang Bos KTM.

“Tapi jika hal itu tetap tidak bekerja, kau akan tetap duduk saja sampai akhir musim,” lanjutnya.

Tak berselang lama, Zarco akhirnya meminta maaf melalui akun instagramnya.

“Hai semuanya, saya baru saja kembali dari Jerez. Saya finis di posisi 14 dan saya melakukan tes hari Senin dan Rabu. Saya bisa melihat banyak hal terjadi di media sosial. Ini normal, setelah hari Jumat saya sangat marah karena saya terjatuh dan saya mengatakan banyak hal buruk.”

“KTM sudah melakukan hal terbaik dan saya juga memacu dengan keras, tetapi saat itu yang terjadi adalah hal sulit untuk semua orang.”

“Kami terus melakukan perkembangan-perkembangan kecil dan bersiap untuk balapan di Prancis. Sekarang kami punya pembalap Prancis di Grid yaitu Fabio Quartararo yang melaju dnegan sangat kuat dan akan menyenangkan para penggemar Prancis, sampai jumpa,” ujar Zarco.

Berikut videonya :

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda