ARIPITSTOP.COM – Yamaha MotoGP mulai tahun 2019 resmi berpisah dengan sponsor utamanya Movistar yang kemudian digantikan oleh perusahaan minuman energy yaitu Monster Energy. Livery Yamaha Movistar sebelumnya identik dengan warna biru dan huruf M besar warna hijau dan putih,  namun kini sudah berganti warna dominasi menjadi hitam. Sudah menjadi kebiasaan para pabrikan yang memiliki team di MotoGP,  livery team mereka akan diterapkan juga pada motor produksi massal untuk menarik perhatian konsumen,  terutama pabrikan motor di Indonesia.

Jika di Indonesia masih lekat dengan livery Movistar meski sudah tidak menjadi sponsor utama lagi di Yamaha,  faktanya sampai saat ini Yamaha Indonesia masih menjual livery MotoGP versi lawas tersebut. Berbeda dengan Yamaha Vietnam yang sudah mulai menjual MX King atau Yamaha Exciter versi livery MotoGP Yamaha Monster Energy.

Yup,  Exciter Yamaha Monster Energy secara resmi dirilis di Vietnam. Melihat tampilannya memang khas livery motor balapnya Yamaha di MotoGP 2019. Dominasi warna hitam kemudian ada logo M khas Monster Energy.

Dominasi warna hitam ditemani warna biru sebagai ciri khasnya motor Yamaha,  namun warna biru hanya menghiasi di bagian sisi pinggir batok kepala sedikit di tebeng depan,  kemudian di sayap kanan kiri dan bagian tengah.

Di Vietnam, Yamaha Exciter di diberikan harga 48,9juta VND atau setara Rp. 30jutaan. Kapan Indonesia? Pasti sebentar lagi juga akan brojol.

 

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda