ARIPITSTOP.COM – Mau pakai velg motor after market?   pastikan kualitas yang bagus,  jangan asal beli harga miring tapi berujung malapetaka. Satu ini contohnya,  pengen gaya pakai velg palang model jari-jari justru berujung patah bahkan sampai profil.

Lihat saja foto yang ada dibawah ini,  motor ini sepertinya memakai velg palang namun yang model seperti velg jari-jari. Soal Desain memang sesuai selera kita,  tapi jangan sampai aksesoris yang kita pilih justru bisa berujung maut.

Seperti foto Honda Vario ini,  terlihat Tromol depan sampai protol. Kondisi seperti bisa berakibat fatal menciderai sang pemilik motor.

Pilihlah tipe velg yang sesuai dengan kebutuhan,  berikut sedikit tipsnya ;

  1. Jika motor lebih sering digunakan di kondidi jalan yang rusak, gunakan spoke wheel atau velg jari jari.
  2. kondisi jalan rusak dapat menyebabkan velg motor casting wheel atau velg racing menjadi bengkok
  3. Velg jari jari bengkok mudah untuk di betulkan dan diluruskan, sebaliknya velg racing tidak.
  4. Velg racing lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.
  5. Selain itu, sebelum memilih sebuah velg yang akan digunakan di motor kita, ada baiknya jika kita memilih sesuai dengan kebutuhan serta penggunaan sepeda motor sehari hari.
  6. Hal lainnya adalah dengan memilih velg yang sudah berlabel minimal SNI. Sebab saat ini di pasaran banyak beredar velg yang tidak sesuai antara jenis, bahan dan proses pembuatannya serta tidak aman untuk anda gunakan.

3 KOMENTAR

  1. Itu mah bukan jari”… Tapi yg model dokar… Dulu juga pernah beat pake peleg gitu… Ambrol juga pas ngerem pake rem depan…l

Ketik Komentar Anda