ARIPITSTOP.COM – Rossi kembali tampil gemilang di musim 2019, dari tiga seri perdana sudah dua kali podium posisi dua di Argentina dan Amerika. Meski sudah berumur 40 tahun namun faktanya Rossi masih menjadi kandidat juara dunia MotoGP melawan para pembalap muda. Salah satu legenda MotoGP yaitu Kenny Roberts Sr mengatakan jika Rossi bisa bertahan samoai tua karena dirinya jarang cidera.

Tiga kali juara dunia GP500, Kenny Roberts S mengagumi penampilan Rossi yang sudah 40 tahun namun masih menjadi ancaman kandidat juara dunia MotoGP. Meski sempat tidak kompetitif ketika pindah ke Ducati, namun setelah kembalo ke Yamaha, Rossi kembali cepat diatas lintasan.

Roberts, yang merupakan juara dunia GP500 1978-1980, mengaku terkejut Rossi masih mampu tampil garang dalam usia 40 tahun. King Kenny sendiri bahkan pensiun dalam usia 32 tahun pada 1983, usai hanya enam musim berkompetisi di ajang Grand Prix.

“Tentu saja saya kaget! Seharusnya dia duduk di kursi goyang! Saya selalu berpikir ingin pensiun, duduk di kursi goyang, dan merokok. Tapi saat saya pensiun, saya meletakkan rokok di mulut saya dan menggerutu, ‘Ya Tuhan, ini mengerikan!'”  ujar Roberts via crashnet.

Menurut pembalap Maerika tersebut, Rossi bisa tetap aktif hingga 40 tahun karena dirinya jarang cidera parah. Rossi tercatat hanya dua kali mengalami cidera parah, yakni cidera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan usai kecelakaan di Mugello pada 2010 dan kecelakaan enduro pada 2017.

“Satu hal soal panjangnya karier Vale adalah, ia sangat jarang cedera. Ini faktor yang sangat penting saat bertambah tua dan mempertahankan ‘ritme’ yang bisa ia jalani. Datang dari era 2-tak ke era modern motor GP, begitu juga derajat kemiringan yang rider-rider ini lakukan, sungguh menakjubkan melihat Vale masih bisa melakukannya (kompetitif),” tutup Roberts.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini