ARIPITSTOP.COM – Direktur Utama tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan jika dirinya tidak bisa menjaminkan satu tempat di tim asal Malaysia itu untuk Hafizh Syahrin di musim depan. Menurut Razlan Razali, dia tidak ingin mendapat tekanan dari publik Malaysia soal tempat dimana Hafizh Syahrin akan berlabuh nantinya.

Razlan menyebutkan alasan tidak bisa merekrut Syahrin karena terkait kontrak, Petronas sudah memiliki dua pembalap permanen di MotoGP 2020 nanti. Dua pembalap yang dimaksud adalah Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Saya tak ingin tertekan pada akhir tahun ketika orang-orang bertanya dimana Hafizh akan pergi,” kata Razlan yang dikutip dari Malaymail.

“Saya tidak ingin tekanan-tekanan tiba nanti saat diminta untuk membawanya (merekrutnya) masuk jika dia memiliki masalah. Sudah ada kontrak dengan pembalap lain selama dua tahun, jadi tak ada tempat untuk Hafizh tahun depan,” tutur Razlan.

Menurut Razlan, Syahrin harus bekerja keras demi karirnya di MotoGP jangan mengandalkan tim dari negara sendiri.

“Saya tidak ingin dia berpikir bahwa cara aman di MotoGP adalah bersama Petronas. Hafizh harus bekerja lebih keras musim ini dan jadi lebih rajin saat latihan, jadi tak ada masalah yang terulang,” kata dia.

1 KOMENTAR

  1. Syahrin udah mandiri sejak masuk tech3 yamaha, kemungkinan balik lagi ke moto2 kayak tom luthi dgn team yg lebih baik dari yg dulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini