ARIPITSTOP.COM – Belum juga dimulai seri perdana balapan motor listrik justru MotoE dilanda musibah terbakarnya paddock dan menghanguskan 18 unit motor yang akan digunakan untuk balapan. Kebakaran Paddock MotoE tersebut terjadi di Jerez, Spanyol ketika semua tim tengah melangsungkan tes pramusim hari kedua.

Balapan perdana belum juga resmi dimulai, namun kemalangan menimpa kelas baru di MotoGP yang melombakan motor listrik. Usai hari pertama uji coba pramusim MotoE 2019 digelar di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol pada Rabu (13/3), kebakaran hebat melanda bangunan portabel yang menyimpan seluruh perangkat sekaligus motor para peserta di paddock pada Kamis (14/3) pukul 00.15 waktu setempat. Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi 18 unit motor listrik Energica Ego ludes dilalap api.

Atas kejadian tersebut kepolisian Spanyol sudah menyelidiki secara intensif. Polisi setempat merilis penyebab kebakaran Paddcok MotoE, dilaporkan jika kebakaran timbul akibat konsleting listrik sehingga batery meledak. Akan tetapi sampai saat ini belum ada statement resmi dari pihak Dorna.

Presiden Asosiasi Tim MotoGP (IRTA), Herve Poncharal menjelaskan jika akan merevisi kalender MotoE selepas kejadian memilukan itu, di mana seri Grand Prix Jerez dibatalkan. Bahkan seri kedua yang akan digelar di Le Mans pada 19 Mei mendatang juga akan diundur.

“Ini jelas menjadi kemunduran besar karena kami hanya menjalani satu dari tiga hari tes yang telah dijadwalkan,” ucap Poncharal dikutip dari crash.

“Saya tidak tahu di mana dan kapan balapan pertama akan berlangsung, tetapi kami ingin menjalani tes tiga hari sebelum putaran pertama berlangsung. Jika Le Mans sulit menggelar pada Mei nanti, maka kami akan menargetkannya Juni,” jelas presiden IRTA.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini